Sukses

Lifestyle

Serunya Buka Puasa di London Pakai Rendang dan Mi Instan

Fimela.com, Jakarta Di Indonesia, menu makan rendang dan mi instan tentu sudah menjadi hal biasa, apalagi saat tiba waktunya akhir bulan, bisa-bisa menu berbuka dan sahur bisa sama-sama dengan mi instan.

Namun, menu nasi putih plus rendang Padang dan mi goreng yang disediakan oleh beberapa keluarga Indonesia yang tinggal di London serta sumbangan dari lembaga amal, Human Aid Initiative rupanya digemari oleh masyarakat Inggris. Makanan Indonesia ini disajikan dalam acara buka puasa yang diadakan organisasi Ramadan Tent Project ini di London, akhir pekan.

Dilansir Antara, pendiri Ramadan Tent Project, Omar Salha mengakui jika acara buka puasa kali ini dihadiri sekitar 250 tamu, yang membuatnya menjadi minggu tersibuk sejauh ini.

"Sebanyak 340 kotak nasi putih plus rendang Padang dan Mi goreng merupakan sumbangan beberapa warga Indonesia di London untuk proyek Ramadan Tent Project di London. Ini tahun kedua kami menyumbang makanan Indonesia di acara buka puasa yang diadakan Ramadan Tent Project, "ujar salah seorang warga Indonesia yang tak ingin disebutkan namanya.

Selain di London, Ramadan Tent Project ternyata menggelar tur buka puasa di tiga kota lainnya, yaitu Bradford, Manchester dan Birmingham. Selain di Inggris, Ramadan Tent Project juga menggelar buka puasa bersama di Istanbul (Turki) dan Portland (Amerika Serikat).

Lebih lanjut Omar mengatakan jika sampai kini pihaknya telah melayani ribuan tamu dan menyediakan 60.000 kotak makanan dengan menu yang beragam, seperti kentang goreng, makanan Jamaika, Turki, Malaysia dan tentu saja menu masakan Indonesia.

 

Penulis: Ferry Sanjaya

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading