Sukses

Lifestyle

Ketika Teringat Sebentar Lagi Lebaran, Tapi Status Hubungan Belum Ada Perubahan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang yang menjalin hubungan asmara bersama seseorang yang dicinta, pasti berharap hubungan mereka lekas beranjak ke tahap yang serius. Namun untuk sampai ke tahap sana tak semudah mengkhayalkannya.

Ada perjalanan panjang dan perjuangan yang tak mudah. Mungkin juga kamu harus berjuang sendirian terlebih dahulu sebelum akhirnya berjuang bersama pasanganmu. Sudah bertemu pasanganmu pun, belum tentu perjuangan untuk sampai ke tahap pernikahan akan segera berakhir.

Menikah kan bukan keputusan sembarangan. Wajar saja kalau seseorang memiliki banyak pertimbangan sebelum benar-benar menuju ke sana. Pertimbangan antara orang yang satu dengan yang lainnya pun berbeda-beda, jadi tak bisa disamakan.

Pasangan yang sudah memandang hubungannya dengan dewasa pasti paham kalau kesiapan menikah tak bisa dipaksakan. Kendati demikian, bukan berarti pasangan yang belum menikah tidak kepikiran kapan waktu mereka siap itu datang. Apalagi menjelang lebaran begini.

Lebaran nanti pasti ada saja orang yang menanyakan kapan kamu akan menikah. Tak bisa dipungkiri, pertanyaan itu akan mengganggu suasana hati.

Kegelisahan Ketika Menyambut Lebaran Sementara Status Hubunganmu Belum Tampak akan Beranjak

Keluarga pasti nanya kapan nikah, harus jawab apa lagi?

Berbagai skenario muncul di kepalamu, daftar jawaban juga sudah lengkap mulai dari yang serius, yang bercanda, sampai yang sinis membalikkan pertanyaan tersebut sebagai antisipasi kalau ada yang bertanya dengan nada menyudutkan. Sedemikian rupa kamu ciptakan benteng agar masalah hubunganmu tak tersentuh di acara kumpul keluarga saat lebaran nanti.

Kalau dia silaturahmi ke rumah dan ditanya orang tuamu soal itu, takut jawabannya mengecewakan

Ditanya sama keluarga jauh, masih bisa mengeles. Nah kalau ditanya orang tua sendiri, mau tidak mau jawabannya serius. Tapi namanya orang tua pasti ingin mendapat jawaban yang positif. Di situlah kamu khawatir jawaban kalian akan mengecewakan orang tua.

Sedikit Banyak, Pertanyaan Seputar Pernikahan Itu Akan Memberi Dampak Negatif Pada Dirimu

Bukan tak mungkin kamu meragu, sebenarnya kalian akan menikah atau tidak sih?

Sedikit banyak, segala pertanyaan dan kemungkinan itu, akan berbalik menyerang dirimu. Kamu akan merasa khawatir karenanya, keraguan pun muncul mematahkan segala kepercayaan yang kamu junjung tinggi-tinggi, bahwa ini hanya soal waktu. Kamu malah jadi balik bertanya, sebenarnya kalian akan menikah atau tidak, sih?

Seberapapun kamu terlihat tenang dan santai saat menerima pertanyaan tersebut, dalam hatimu pasti tetap saja bergemuruh. Akan ada banyak pertanyaan yang cuma bisa dijawab dengan lamaran dari si dia.

Tenang, percaya semua akan terjadi di saat yang tepat. Berpikirlah positif, sambil berdoa semoga hati kalian lekas diberi keyakinan serta keberanian untuk melanjutkan hubungan ke jenjang selanjutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading