Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-22, 6 Juni 2018

Fimela.com, Jakarta Tiket mudik sudah di tangan, uang baruan yang akan diberikan ke saudara-saudara di kampung halaman sudah tersimpan dengan baik, kira-kira apa lagi yang harus dipersiapkan? Jangan lupa sama jadwal sholat, imsakiyah dan buka puasanya lho. Dan yang terpenting adalah pastikan saat mudik kamu dalam keadaan sehat.

Ya, bukan cuma berapa banyaknya baju yang harus dibawa untuk mudik, tapi kamu juga harus memikirkan tentang kesehatan kamu. Mau kamu menggunakan kendaraan umum atau pun kendaraan pribadi, jangan sampai badan kamu tidak fit sehingga mengganggu perjalanan ke kampung halaman.

Saat berpuasa tubuh kamu tak diberi makan dan minum selama hampir 13 jam, jadi saat berbuka puasa ada baiknya kamu perhatikan makanan dan minuman yang akan kamu konsumsi. Makanan dan minuman yang terlihat enak dinikmati saat berbuka puasa bisa jadi malah akan membuat badan kamu jadi gampang sakit.

Beberapa tips sehat saat menjalani ibadah puasa Ramadan, yakni jangan pernah melupakan waktu sahur. Saat sahur ada bagusnya kamu mengonsumsi biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan untuk memnuhi kebutuhan serat. Selain itu, saat berbuka kamu juga harus mengnsumsi makanan seimbang.

Nah, selain makanan dan minuman, supaya kondisi tetap fit saat mudik Lebaran kamu juga harus tidur yang cukup. Kurang tidur dapat mempengaruhi kinerja otak yang dapat juga menyebabkan sejumlah penyakit, seperti obesitas. Jadi, supaya saat mudik atau pulang kampung kondisi tetap “oke” jangan lupa beberapa hal di atas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading