Sukses

Lifestyle

Resep Menu Berbuka Puasa, Setup Pisang Takjil Sejuta Umat

Fimela.com, Jakarta Banyak manfaat yang bisa kamu dapat selama berpuasa di bulan Ramadan ini, terutama buat kesehatan. Selain dapat menjadi asupan energi untuk beraktifitas seharian, sahur dan berbuka puasa ternyata punya banyak manfaat lain yang tidak bisa dianggap enteng.

Misalnya, disarankan berbuka puasa didahului dengan minum atau makan makanan yang manis dan ringan. Setelah itu baru menyantap makanan berat menjelang atau di malam harinya.

Salah satu menu yang paling populer dan banyak disukai adalah kolak pisang. Tapi kalau bosan dengan kolak, bisa disajikan dengan cara yang beda yaitu dengan setup pisang.

Meski hampir sama, setup biasanya tak memakai santan, rasanya lebih ringan dan bisa disajikan dingin maupun hangat. Berikut ini ada resep praktis membuat setup pisang yang dilansir dari liputan6.com.

Bahan yang disiapkan:

4 buah pisang raja, jenis pisang bisa disesuaikan selera masing-masing

600 ml air

100 gr gula, bisa menyesuaikan selera masing-masing

1 lembar daun pandan

1/2 sdt kayu manis bubuk atau bisa diganti dengan 1 buah kayu manis.

Cara membuat

1. Masak air sampai mendidih. Lalu masukkan pisang dan bahan-bahan lainnya secara bersamaan.

2. Aduk semua bahan hingga merata menjadi satu.

3. Masak selama kurang lebih 5 menit, lalu angkat dan sajikan.

Kalau ingin lebih segar bisa ditambahkan es batu. Setup pisan siap dihidangkan sebagai menu buka puasa kamu yang juga jadi favorit banyak orang atau sejuta umat. Masih ada sejumlah resep menu sahur dan berbuka puasa yang akan disajikan selama bulan Ramadan 1439 H ini.

 

;
Loading