Sukses

Lifestyle

Awas, Cegukan Bisa Jadi Tanda Stroke

Fimela.com, Jakarta Cegukan, dulu misteri yang sulit sekali untuk dipecahkan. Waktu kamu masih kecil, banyak orang yang mengira cegukan merupakan suatu tanda kalau kamu akan beranjak lebih besar. 

Ada juga banyak mitos untuk menghentikan cegukan yang tak kunjung usai. Mulai dari minum air mineral sambil menutup hidung, dikejutkan, hingga menahan napas. 

Tapi, apakah cegukan emnadkan sebuah penyakit yang berbahaya? Dilansir dari Prevention, cegukan ternyata merupakan tanda kalau ada penyakit stroke yang kamu derita. 

Tapi, ini bukan cegukan biasa yang bsia hilang sendiri. Cegukan yang bahaya adalah cegukan yang nggak sembuh-sembuh dan juga terasa sakit. 

Selain itu, penderita akan mengalami rasa sakit pada dadanya. Serta cegukan yang sangat parah. Namun, kondisi stroke dengan tanda cegukan ternyata nggak banyak. 

Dari seribu perempuan, cuma ada 10% yang tahu soal cegukan ini. Fakta yang mengejutkan lainnya adalah, tanda ini cuma ada pada penderita perempuan. 

Cegah Stroke

Mencegah stroke sebenarnya harus dilakuka sejak dini. Caranya, tentu saja dengan menghindari makanan yang tak sehat dan penuh lemak. Lemak bisa menyumbat peredaran darah dan akhirnya bisa menimbulkan penyumbatan pada pembuluh darah. 

Selain itu, olahraga  juga sangat membantumu untuk menjadi lebih sehat. Dengan berolahraga, kamu juga bisa memperkuat otit jantung, sehingga jantung lebh optimal saat memompa darah ke seluruh organ tubuh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Cegukan adalah kontraksi pada otot diafragma (otot yang membatasi dada dan perut) yang terjadi secara tiba-tiba dan tidak disadari.

    Cegukan

  • Stroke adalah kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak.

    Stroke

What's On Fimela
Loading