Sukses

Lifestyle

Sebelum Mudik, Jangan Lupa Hindari 3 Hal yang Bikin Tubuh Nggak Fit

Fimela.com, Jakarta Lebaran sebentar lagi akan tiba. Kamu yang mudik pasti sudah sibuk sejak lama mencari tiket untuk pulang kampung. Kamu juga pasti sudah merencanakan liburan saat berada di kampung halaman. 

Tapi, banyak orang lupa untuk menjaga kesehatannya sebelum berangkat pulang kampung. Padahal, perjalanan panjang itu memerlukan energi yang banyak. 

Juga, kondisi yang fit dan harus sehat. Pulang kampung memang sudah kamu lakukan setiap tahunnya. Tapi, bukan berarti kamu kebal dengan segala gangguan dan kendala di perjalanan. 

Macet dan juga banyaknya orang di dalam kereta atau bus juga bisa menurunkan kondisi kesehatanmu, lho! Jadi, penting banget buat dirimu mempersiapkan dirimu untuk mudik bersama keluarga. 

1. Istirahat yang cukup

Pastikan kau beristirahat yang cukup. Menghadiri beberapa acara buka puasa bersama boleh-boleh saja. Tapi, jangan sampai kelelahan dan akhirnya kamu kurang tidur. 

Sebelum mudik, pastikan kamu sudah mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Sehingga kamu bisa lebih nyaman dan memiliki banyak tenaga selama pergi mudik

2. Kurangi Makanan Junk Food

Tentu saja kamu harus makan mkanan yang bergizi kalau kamu sehat. Nah, mulai sekarang, cobalah untuk mengurangi makanan yang mengandung banyak bahan pengawet, terlalu banyak gula, dan juga gorengan. 

Berbuka puasalah dengan buah dan sayur-sayuran yang menyehatkan tubuh. Jangan sampai, nanti saat mudik kamu malah batuk atau sakit tenggorokan karena kebanyakan makan gorengan. 

3. Check Up

Ada untungnya juga kalau kamu bisa bikin janji dengan dokter untuk melakukan pemeriksaan keseluruhan tubuhmu. Sehingga, kamu tahu apakah ada gangguan kesehatan yang serius dan akan tambah parah saat kamu mudik nanti. 

Sehingga, kamu bisa melakukan persiapan. Misalnya, mengonsumsi vitamin dan obat yang diberi dokter, serta lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan dan memilih gaya hidup. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading