Sukses

Lifestyle

Ketika Berusia Dewasa, Kenapa PDKT sama Orang Baru Jadi Lebih Sulit?

Fimela.com, Jakarta Masa-masa PDKT memang bisa jadi masa sulit, apalagi untuk memulainya. Rasa takut bercampur banyak pertimbangan seringkali menghalangi langkah seseorang yang mau PDKT sama gebetannya.

Kamu mungkin pernah merasakannya waktu kamu masih remaja dahulu, tapi asal kamu tahu saja, sulitnya PDKT di masa remaja itu tidak ada apa-apanya dibanding PDKT di usia dewasa.

Orang dewasa itu lebih rumit. Mungkin karena alasan itu juga banyak di luar sana orang yang memilih mempertahankan pasangannya--apapun yang terjadi, daripada harus putus dan mulai semuanya dari awal lagi sama orang baru.

Sebenarnya, itu alasan yang salah untuk mempertahankan sebuah hubungan. Pikiran malas PDKT dan mulai semuanya dari awal lagi itu merupakan tindakan tidak menghargai diri sendiri. Kamu yang memilih demikian seperti tak sungguh-sungguh memperjuangkan kebahagiaanmu.

Kamu yang sekarang berusia 24 tahun ke atas tapi masih jomblo atau sedang tidak bahagia dalam hubungan, jangan biarkan dirimu lama-lama terjebak dalam opini yang menyesatkan. Halaulah ketakutan untuk beranjak tersebut demi kebahagiaanmu. Caranya, mulai dengan mengetahui apa yang menyebabkan orang dewasa sulit PDKT dan lakukanlah sebaliknya!

Alasan-alasan Orang Dewasa Merasa Kesulitan untuk PDKT sama Gebetan

1. Banyak yang dipikirkan

Semakin dewasa, kamu punya semakin banyak daftar pertimbangan mengenai kriteria pasangan idaman. Belum lagi kamu pikir soal pernikahan, soal orang tuamu akan suka atau tidak, soal dia bisa sayang keluargamu atau tidak, kamu akan diterima keluarganya atau tidak, soal dia bisa menyayangimu apa adanya atau tidak, dan masih banyak lagi pertimbangan lainnya! Waktu masih remaja kan, PDKT ya PDKT saja. Toh, pikiran akan masa depan belum seserius sekarang.

2. Prioritas sudah berbeda

Di usia dewasa, urusam hidupmu bukan lagi soal cinta-cintaan semata. Ada banyak hal yang perlu kamu urus, dan itu kadang membuatmu terpaksa mengesampingkan soal gebetan. Well, tak jarang juga karena hal tersebut pada akhirnya proses PDKT berjalan alot karena gebetanmu bakal merasa diabaikan.

3. Kesibukan membuat kamu hanya punya sedikit waktu untuk proses saling mengenal

Kesibukan itu juga yang pada akhirnya 'berkuasa' untuk membatasimu dari urusan asmara. Sepengin-penginnya kamu mengurusi PDKT-mu sama gebetan, rasa pengertian tetap harus dikedepankan. Kalau sudah ada pengertian, mungkin baru bisa berjalan lebih lancar. Hal ini juga berlaku dari dia ke kamu, ya.

Pikiran yang Rumit adalah Alasan di Balik Sulitnya Orang Dewasa PDKT

4. Kamu berpatokan pengalaman kesalahan di masa lalu

Ada kemungkinan kamu nge-judge gebetan duluan berdasar impresi sesaat. Mengetahui ada fakta A, kamu langsung menyamakannya dengan pengalaman pribadi yang pernah kamu rasa, atau cerita orang terdekat yag serupa. Huh, wajar sih kalau cerita kelam masa lalu jadi pelajaran, tapi kalau itu menutup hatimu untuk menyambut masa depan, berarti kamu memandangnya dengan cara yang salah.

5. Berhubung usia sudah mapan, pikiranmu ingin yang bisa langsung diajak nikah saja

Salah, salah besar. Biar bagaimanapun, proses PDKT itu perlu terutama dengan seseorang yang belum kamu kenal sama sekali. Memangnya kamu mau, menikah dengan orang asing? Belum tentu nantinya kamu suka dengan 'kejutan' yang muncul di tengah jalan. Pssst, lagipula, cowok biasanya malah jadi enggan lho kalau baru mau PDKT langsung dipaksa nikah.

Bukan berarti dia tak ingin. Ingin, apalagi kalau usianya sudah sama-sama matang. Tapi dia juga perlu mengenal siapa yang akan dia nikahi, so, take it easy aja!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading