Sukses

Lifestyle

Menu Buka Puasa: Donat Mie

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini unggahan foto Donat Mie goreng menjadi viral di media sosial. Awalnya pemilik akun @donutpapi yang merupakan produsen donat asal Sydney, Australia tersebut mengunggah foto donat yang dikeluarkan dari bungkus Indomie goreng yang tentunya sudah sangat akrab dengan masyarakat Indonesia.

Dan ya, sudah dapat dipastikan kalau setelah itu donat mie menjadi perbincangan masyarakat di Tanah Air. Tak lama setelahnya, Donat Mie hadir di Indonesia dan laku keras. Belum mendapatkan kesempatan untuk membeli, tapi pengin banget mencoba Donat Mie? Tenang kamu bisa bikin Donat Mie sendiri di rumah untuk buka puasa nanti.

Untuk membuat Donat Mie kamu membutuhkan beberapa bahan yang ada di bawah ini:

1 bungkus Indomie goreng

1 butir telur

100 gr kornet

50gr Bawang Bombay

100 gr mozarella parut / keju cheddar

Bahan pelapis:

3 sdm tepung terigu

Air secukupnya

Garam secukupnya

Tepung roti secukupnya

Untuk memudahkan kamu membuat Donat Mie sebagai menu berbuka puasa nanti, melalui video Bintang Tasty di bawah ini Chef Anjar Hamzahyana mencoba untuk membantu kamu. Yuk, langsung simak videonya.

Cara Membuat Donat Mie

1. Rebus mie dan tiriskan

2. Tambahkan bumbu Indomie, kornet, telur dan keju parut. Aduk rata

3. Taruh mie dalam cetakan, padatkan dan kukus selama 10 menit. Dinginkan dan keluarkan dari cetakan. Lalu bentuk dengan ring cutter berbentuk donat

4. Dalam wadah terpisah, aduk tepung terigu dengan sedikit air dan garam secukupnya

5. Celupkan donat mie ke dalam adonan tepung terigu dan balur dengan tepung roti. Goreng hingga kecoklatan. Donat Mie siap jadi pendamping sop buah untuk menu buka puasa

;
Loading