Sukses

Lifestyle

3 Fakta Penyakit Jantung yang Harus Cewek Tahu

Bintang.com, Jakarta Penyakit jantung, meski bisa menyerang semua kalangan, cenderung identik dengan cowok. Padahal, banyak juga cewek yang terkena serangan jantung, lho! Atau, cuma sekadar memiliki gejala penyakit ini. 

Saking jarangnya, Women's Health Magazine menulis, cuma ada setengah cewek di dunia ini yang cukup tahu soal penyakit ini. Padahal, menurut Centers for Disease Control, serangan jantung adalah pembunuh nomor satu di kalangan cewek. 

Meskipun begitu, masih banyak banget cewek yang nggak tahu menahu soal penyakit ini. Seperti misalnya gejala-gejala yang sedikit berbeda pada cowok. 

Selain itu, banyak juga cewek yang cuma tahu serangan jantung di antara gangguan kesehatan jantung lainnya. Misalnya, penyimbatan pada pembuluh darah arteri dan lain sebagainya. 

Meskipun begitu menyeramkan, penyakit ini (termasuk serangan jantung) sebenarnya 80% bisa dicegah dengan mengubah pola hidup. Tapi sepertinya kamu harus tahu lebih banyak lagi seputar penyakit jantung di kalangan kaum Hawa. 

Lebih Berbahaya dari Kanker

Kanker memang banyak memakan korban. Namun, bagi cewek, penyakit jantung ternyata jauh lebih berbahaya dari kanker. Kita-kira, tulis Women's Health Magazine, 4 cewek meninggal karena penyakit jantung. Sementara 1 dari 30 cewek meninggal karena kanker payudara. 

Angka kematian wanita yang terkena penyakit jantung, menurut the National Heart, Lung, and Blood Institute, lebih tinggi dibandingkan dengan angka kematian kaum Hawa yang terkena semua jenis kanker. 

Faktor Berisiko

Kabar buruk lainnya, ternyata cewek yang tidak memiliki penyakit jantung mungkin saja memiliki paling nggak 1 faktor yang mendorong munculnya penyakit jantung. 

Bahkan, menurut AHA, 90 persen cewek di seluruh dunia paling nggak memiliki 1 faktor risiko terkena penyakit jantung. Misalnya, rokok, diet yang buruk, jarang olahraga, dan juga pil KB. 

;
Loading