Sukses

Lifestyle

Resep Menu Berbuka Puasa, Tumis Tahu Kecambah

Fimela.com, Jakarta Tanpa terasa bulan puasa sudah tinggal beberapa hari lagi. Sebagian dari kita mungkin sudah ada yang pulang kampung atau mudik. Tapi dimana pun kita berada, saat berbuka puasa tentu jadi momen paling dinanti di bulan Ramadan ini.

Biasanya berbuka puasa didahului dengan minum atau makan makanan yang manis dan ringan. Setelah itu baru menyantap makanan berat menjelang atau di malam harinya. Untuk menu atau lauk saat makan berat, ada banyak pilihan.

Kita sering membuat makanan yang mudah dimasak dan praktis. Salah satunya adalah Tumis Tahu Kecambah. Simak cara membuat Tumis Tahu Kecambah yang simpel, murah dan enak, seperti dilansir dari Vemale.

Bahan yang disiapkan

1 bungkus kecambah atau tauge

1 kotak tahu putih besar

Bumbu:

2 siung bawang putih, iris tipis

3 siung bawang putih, iris tipis

3 buah cabai rawit

1 sdm saus tiram

1 sdm kecap manis

1 sdm saus cabai

1 sdt kecap asin (bisa diganti dengan garam)

Garam dan gula secukupnya.

Cara membuat:

1. Potong dadu tahu putih dan rendam dengan air garam. Goreng tahu sampai matang dan kecokelatan, lalu tiriskan.

2. Siangi kecambah dan iris tipis bumbu.

3. Tumis bumbu hingga harum, lalu masukkan saus tiram, kecap manis, kecap asin, dan saus cabai. Masukkan kecambah, dan masak bersama bumbu sampai agak layu.

4. Masukkan tahu dan tumis bersama bumbu, tuang sedikit air dan tumis sebentar hingga bumbu meresap.

Tumis Tahu Kecambah yang sudah matang siap untuk dihidangkan. Mudah kan cara membuatnya? Masih ada sejumlah resep menu sahur dan berbuka puasa yang akan disajikan selama bulan Ramadan 1439 H ini.

 

;
Loading