Sukses

Lifestyle

Resep Menu Berbuka Puasa, Es Lemon Tea Segar dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan tinggal sebentar lagi. Sambil menanti Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, tentu kita semakin semangat berpuasa. Biasanya berbuka puasa didahului dengan minum atau makan makanan yang manis atau yang segar.

Salah satu minuman yang pas untuk berbuka adalah Es Lemon Tea atau Es Teh Lemon. Berbuka puasa dengan sesuatu yang manis dan menyegarkan tentu sangat mengesankan.  Apalagi kalau dibuat sendiri di rumah dengan nutrisi yang menyehatkan buat tubuh.

Es Lemon Tea termasuk sajia berbuka yang sehat dan menyegarkan. Vemale.com kali ini punya resep membuat es lemon tea yang manis, segar dan menggugah selera. Simak resepnya berikut ini.

Bahan yang disiapkan

2 buah lemon

Gula pasir (secukupnya)

2 gelas air

Es batu (secukupnya)

1 kantong teh.

Cara Membuat

1. Rebus air sampai mendidih, masukkan gula dan teh ke dalamnya. Biarkan gula larut, angkat air teh yang sudah matang.

2. Peras 1,5 buah lemon dan iris tipis setengah lemon yang tersisa.

3. Masukkan air perasan lemon ke dalam air teh, lalu aduk rata. 4. Masukkan juga lemon yang sudah diiris tipis. Biarkan sampai agak dingin. 5. Masukkan es batu secukupnya agar rasanya makin segar dan melegakan.

Es Lemon Tea siap disantap sebagai pelepas dahaga di saat berbuka puasa. Cara membuatnya mudah dan murah. . Masih ada sejumlah resep menu sahur dan berbuka puasa yang akan disajikan selama bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini.

 

;
Loading