Sukses

Lifestyle

Begini Cara Memilih Mesin Cuci yang Awet

Fimela.com, Jakarta Idul Fitri yang menjadi hari paling dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia akhirnya segera tiba. Beberapa hari lagi kita akan merayakan kemenangan setelah 30 hari berpuasa dengan ber-Lebaran. Dan itu artinya, banyak masyarakat Indonesia yang akan melakukan tradisi Lebaran, yakni mudik.

Mudik atau pulang kampung saat jelang Lebaran menjadi sebuah tradisi yang bagi sebagian orang harus dilakukan. Momen Lebaran memang menjadi salah satu momen istimewa yang akan lebih spesial jika dilakukan bersama keluarga. Nggak heran jika banyak orang yang tak ingin melewatkan momen Idul Fitri untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

Dan buat masyarakat ibu kota kebanyakan yang memiliki kampung halaman, maka mereka akan memanfaatkan waktu libur Lebaran untuk mudik. Hal tersebut juga yang mungkin dilakukan oleh asisten rumah tangga atau pembantu kamu, kan? Setelah sekian lama mencari uang di ibu kota, maka tibalah waktunya untuk pulang dan menikmati hasil kerja bersama orang tercinta.

Apa yang akan kamu lakukan kalau pembantu mudik, padahal pekerjaan rumah sehari-hari biasanya dikerjakan olehnya? Ada yang lebih memilih untuk memperkerjakan pembantu infal, namun ada pula yang memilih untuk mengurus rumah sendiri, dari mulai menyapu hingga mencuci pakaian.

Ngomong-ngomong soal mencuci pakaian, kebanyakan orang saat ini pasti sudah menggunakan mesin cuci. Tentunya kehadiran mesin cuci dapat mempermudah setiap pekerjaan rumah. banyaknya merek mesin cuci mungkin akan membuat kamu bingung, dan inilah beberapa tips memilih mesin cuci yang sesuai kebutuhan.

1. Berapa Uang yang Kamu Miliki

Sebelum membeli mesin cuci sebaiknya check terlebih dahulu berapa banyak uang untuk membeli mesin cuci yang sudah kamu persiapkan. Jangan sampai ternyata harga mesin cuci yang kamu inginkan melebihi budget.

Untuk mengetahui harga mesin cuci ada baiknya kamu melakukan survei ke toko terlebih dahulu atau bisa di check harga secara online. Selain check harga, kamu juga bisa melihat detail teknologi mesin cuci yang kamu butuhkan.

2. Berapa Daya yang Dibutuhkan Mesin Cuci

Yang perlu kamu pahami juga sebelum membeli mesin cuci adalah berapa daya yang dibutuhkan oleh mesin cuci. Perlu diingat kalau semakin besar daya yang digunakan oleh mesin cuci, maka semakin tinggi pula tagihan listrik yang harus dibayar setiap bulannya.

3. Ada Dua Jenis Mesin Cuci

Sebelum membeli mesin cuci, pastikan kamu tahu mesin cuci apa yang kamu butuhkan. Mesin cuci itu ada dua jenis, yakni mesin cuci top load (mesin cuci bukaan atas) dan mesin cuci front load (mesin cuci bukaan depan).

Singkatnya supaya nggak bingung, kamu yang nggak pengin ribet sebaiknya memilih mesin cuci dengan satu tabung. Mesin cuci dengan satu tabung lebih praktis dan menghemat waktu karena dapat menjalankan siklus pencucian dan pengeringan secara otomatis.

Kalau kamu sudah tahu jenis mesin cuci yang akan kamu beli, maka selanjutnya yang harus diperhatikan supaya mesin cuci awet adalah rutin membersihkan tabung mesin cuci, filler, klep pembuangan. Selain itu, jangan terlalu lama meninggalkan pakaian di dalam mesin cuci. Kalau mesin cuci sudah berhenti sebaiknya langsung angkat pakaian supaya tidak menimbulkan bau tak sedap dan pakaian pun tidak jamuran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading