Sukses

Lifestyle

Resto Padang Unik di Jakarta Ini Jadi Persinggahan Terakhir Anthony Bourdain

Fimela.com, Jakarta Berita meninggalnya Anthony Bourdain karena bunuh diri, meninggalkan luka mendalam bagi khalayak luas. Pria yang dikenal sebagai chef, penulis, dan presenter televisi ini makin populer saat membawakan acara bertajuk No Reservation dan Parts Unknown di stasiun televisi CNN.

Bourdain ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Paris, Prancis, Jumat (8/6/2018) lalu. Sepanjang hidupnya, Bourdain dikenal sebagai sosok petualangan yang suka bertemu orang-orang dan makanan baru.

Beberapa bulan lalu, ia diketahui pernah singgah ke Jakarta untuk menjadi pembawa acara sebuah acara. Kala itu, sahabat Barack Obama ini mendatangi sebuah restoran Padang di kawasan Benhil, Jakarta Pusat yaitu Rumah Makan Surya. Bourdain ternyata sangat takjub dengan cara penyajian makanan di restoran Padang.

"Ini penganan yang sangat populer di Indonesia. Kita bisa melihat makanannya ditaruh di etalase kaca agar terlihat," kata Bourdain. Adapun santapan yang dinikmati Anthony Bourdain kala itu yakni gulai otak.

Uniknya, Bourdain rela tak menggunakan sendok saat menyantap kuliner khas Padang. Menurutnya, gulai otak memiliki tekstur yang lembut dan sangat nikmat disantap dengan nasi.

Resto Unik dan Lengkap

Keunikan lain dari resto yang sudah berdiri sejak 1964 itu adalah mereka selalu tutup selama bulan puasa atau Ramadan mulai 1 Ramadan sampai 2 Syawal. Resto ini baru buka kembali di hari ketiga Lebaran Idul Fitri atau pada 3 Syawal.

Menu di resto ini juga termasuk lengkap, mulai dari mie goreng, nasi goreng, martabak telur, soto, gado-gado, sop buntut,, ayam pop dan lauk-pauk lainnya plus sambal merah khas tiada duanya dengan cita rasa Minang membuat Surya punya banyak pelanggan setia. Siapa sangka kunjungan pada akhir April itu merupakan persinggahan terakhir Bourdain dalam membawakan acara tersebut.

Sedikit tips, kalau kamu mampir ke rumah makan Surya di kawasan Benhil, Jakarta Pusat, yang pernah disambangi Anthony Bourdain, jangan sampai lupa mina satu porsi sambal merahnya yang dilengkapi aneka sayuran segar.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading