Sukses

Lifestyle

Teuku Wisnu dan Fitri Carlina Dukung Program Mudik Kementerian Pariwisata

Fimela.com, Jakarta Sejumlah artis seperti Teuku Wisnu, Ricky Harun dan Fitri Carlina ikut mendukung program pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Hal itu diungkapkan dalam acara Launching dan Press Conference Pesona Mudik 2018 Bersama Oleh-oleh Artis.

Event yang diadakan bersamaan dengan buka puasa bersama itu merupakan rangkaian acara dari tema besar “Pesona Mudik 2018”.Seperti diketahui, Kemenpar sudah menjalin kerjasama co-branding dengan lebih dari 100 brand, dimana 37 brand diantaranya adalah brand oleh-oleh artis kekinian.

Mereka ikut membantu mempromosikan program wisata mudik lebaran di berbagai kota seperti Bogor, Yogyakarta, Solo, Makassar, dan banyak lagi. 

Para artis sekaligus pemilik oleh-oleh artis entrepreneur seperti Fitri Carlina, Teuku Wisnu, Ricky harun, dan Herfiza Novianti ikut hadir dalam launching tersebut. Hal itu senada dengan pendapat Menpar Arief Yahya kalau para artis adalah endorser yang luar biasa bagi kampanye pariwisata.

“Para artis ini sekaligus akan menjadi endorser yang luar biasa bagi kampanye pariwisata kita. Karena, dalam marketing siapa yang bicara itu sangat penting. Apalagi di Indonesia, siapa tokoh yang berbicara jauh lebih penting lagi”, kata Menpar Arief di Ayana Hotel Mid Plaza, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018). Program ini merupakan bentuk co-creation dalam kerjasama co-branding.

Sambut Baik Program Kemenpar

Para artis pun menyambut baik program dari Kemenpar ini. Teuku Wisnu misalnya, dalam mempromosikan usahanya yaitu Malang Strudel ia juga ikut mengangkat potensi wisata daerah Malang, Jawa Timur. “Kita ikut mempromosikan Malang lewat usaha oleh-oleh ini. Ya kita saling bersinergi dengan Kemenpar buat memajukan pariwisata Indonesia sekaligus juga usaha kita,” tutur suami dari Shireen Sungkar ini.

Dukungan serupa juga datang dari penyanyi Fitri Carlina yang punya usaha Banyuwangi Savana Cake. Fitri mengaku untuk menyambut pemudik ke Banyuwangi, ia sudah mempersiapkan persediaan kue lebih banyak lagi dibandingkan hari biasanya. Fitri optimis di libur Lebaran tahun ini bakal terjadi peningkatan penjualan yang cukup tinggi.

“Saya berharap dengan orang-orang mudik ke Banyuwangi, penjualan Savana Cake bisa meningkat sampai dua kali lipat,” harap Fitri yang juga menjadi duta pariwisata kabupaten Banyuwangi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading