Sukses

Lifestyle

10 Ucapan Hari Raya Idul Fitri Buat Orang-orang Tercinta yang Jauh di Mata, tapi Dekat di Hati

Bintang.com, Jakarta Satu hal yang paling menyenangkan saat merayakan Lebaran atau Idul Fitri adalah momen di mana keluarga besar bisa berkumpul bersama. Harus disadari kalau di hari biasa mungkin tak semua anggota keluarga dapat berkumpul lantaran kesibukan masing-masing, nah, saat Lebaran adalah waktu yang tepat untuk mengumpulkan semuanya.

Ya, banyak orang yang pasti akan memanfaatkan waktu libur Lebaran mereka untuk berkumpul bersama di kampung halaman. Karena jutaan orang pasti akan mudik ke kampung halaman, maka jangan kaget kalau persiapan mudik Lebaran sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, di mulai dengan membeli tiket kereta, pesawat atau sebagainya.

Jangan harap sebulan sebelum mudik bisa dapat tiket apalagi dimusi, mudik seperti ini karena kamu pastinya juga akan bersaing dengan jutaan orang lainnya yang juga sudah tak sabar berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman. Tapi, tidak semua bisa merasakan momen berkumpul saat Lebaran.

Ada yang nggak bisa pulang kampung karena kehabisan tiket atau masih banyak kerjaan yang menanti atau memang belum ada rezeki lebih. Hmmm, harus diakui kalau mudik juga membutuhkan uang yang banyak, ya, mudik juga seperti liburan, jadi layaknya seperti liburan yang biasanya kamu lakukan, kamu juga harus menyiapkan uang lebih untuk bersenang-senang, belum lagi menyiapkan uang untuk keponakan yang masih kecil.

Nah, buat kamu yang Lebaran tahun ini nggak bisa berkumpul bersama keluarga atau kamu ingin mengucapkan selamat Lebaran untuk teman-teman tercinta, maka di bawah ini adalah sederet ucapan selamat Idul Fitri. Ya, ada banyak cara lain yang bisa dipilih untuk bermaaf-maafan, salah satunya adalah dengan memberikan ucapan melalui pesan singkat.

2 dari 3 halaman

Ucapan Hari Raya Idul Fitri yang Istimewa dalam Bahasa Indonesia dan Arab

1. Semoga berkah hari raya selalu kamu dan keluargamu rasakan setiap harinya. (Eid Mubarak lakum wa-li-‘a’ilatakum)

2. Semoga kita bisa dapat merayakan Idul Fitri bersama setiap tahun. (Kul ‘wa-antum bi-khayr. Idul Fitri)

3. Aku ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga semua amal baik diterima oleh Allah SWT. (Atamanna lakum Eid sa’id jiddan! Litakun kul a’malakum al-khayyira maqbula ‘ind Allah)

4. Dengan semua cinta, berkat dan kedamaian di hari yang menggembirakan ini. selamat Idul Fitri. (Ma ‘kull al-hubb, al-barakat, wa-I-salam fi hatha al-yawn al-majid. Eid Fitr sa’id)

5. Selamat idul Fitri untuk kamu dan keluarga tercinta. (Eid Mubarak lakum wa-li-‘a’ilatakum)

3 dari 3 halaman

Ini Sederet Ucapan Idul Fitri untuk Orang-orang Tersayang

6. Semua yang ada di langit dan di bumi memuliakan Allah; dan Dia adalah Yang Maha Kuasa, Bijaksana. Selamat Idul Fitri untukmu dan keluarga.

7. Meskipun kamu jauh, tapi aku berharap kamu dapat merayakan dan merasakan indahnya kebersamaan Idul Fitri bersama orang-orang tercinta. Kalau tidak tahun ini, maka Lebaran tahun depan kita akan rayakan bersama.

8. Selamat Lebaran, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kebahagiaan akan selalu bersamamu setiap harinya.

9. Semoga keindahan dan kedamaian Idul Fitri akan kita rasakan setiap harinya. Semoga kita semua menjadi manusia yang lebih baik lagi ke depannya.

10. Aku berharap kamu di sana bisa bahagia, seperti yang aku rasakan di sini. Selamat Lebaran, salam rindu…

Loading
Artikel Selanjutnya
Gaya Gamis Serba Putih untuk Idul Fitri dari Sarah Sofyan
Artikel Selanjutnya
10 Kata-kata Ucapan Selamat Idul Fitri 2018