Sukses

Lifestyle

Waspada, 4 Penyakit Ini Intai Milenial

Fimela.com, Jakarta Generasi milenial memang sangat lekat dari kecanggihan teknologi. Bagi milenial, teknologi bukan cuma digunakan untuk perkembangan bisnis, kedokteran, dan sebagainya, tapi juga digunakan untuk keperluan sehari-hari. 

Contoh yang paling nyata dan dekat adalah ponsel pintar. Saking butuhnya akan kecanggihan teknologi yang dimiliki smart phones, milenial sulit sekali melepaskan diri sebentar saja dari ponsel. 

 

Namun, teknologi juga bisa menimbulkan berbagai efek yang nggak baik untuk kesehatan. Dilansir dari Liputan6, dr. Nadia Octavia dari Klik Dokter mengatakan ada 3 masalah kesehatan yang rentan dimiliki para milenial. 

1. Obesitas

Bukan orang tua dengan diabetes yang rentan dengan naiknya berat badan. Tapi, milenials juga punya risiko yang sama. Soalnya, milenial cenderung kurang gerak. Sehingga, pembakaran lemak pun kurang. 

2. Kurang Bersosialisasi

Teknologi yangs emakin canggih juga bikin cara penadang milenial berubah. Banyak anak muda yang lebih memprioritaskan banyanya likes dan followers di media sosial ketimbang sahabat

 

3. Bullying

Teknologi ternyata juga menimbulkan banyaknya bullying. Cyber bullying atau bullying yang terjadi di media sosial dan menggunakan teknologi Internet ini memang masih marak. 

 

Bullying ini juga bisa menimbulkan gangguan mental dan fisik. Bahkan, bisa mendorong korban untuk mengakhiri nyawa. 

Loading