Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Kebanyakan Makan Kue Lebaran, Ini Trik Supaya Perut Tak Buncit

Fimela.com, Jakarta Libur Lebaran sudah mau habis! Kamu sebentar lagi pasti harus kembali masuk kantor dn bekerja. Duh, sisa-sisa makanan khas Lebaran nampaknya masih terlihat, nih! 

Perut rasanya sudah lelah makan ketupat dan juga makanan Lebaran lainnya yang masih tersisa. Namun, kue-kue kering masih terus kamu cemili! 

Awas, jangan sampai perut semakin maju alias buncit di hari pertama masuk kantor! Jangan sampai baju-baju untuk bekerja sudah terlalu ketat dan bahkan sudah nggak bisa dikancingi lagi. 

Dilansir dari Liputan6, ada beberapa trik yang bakal mengembalikan atau juga mencegah kondisimu yang nggak fit usai kebanyakan makan makaan berlemak dan manis usai Lebaran. 

1. Banyak-banyak makan protein

Gula darah kemungkinan besar akan naik karena kamu makan makanan yang sangat manis selama libur kemarin. Mulai dari kue kering, hingga minuman berperasa yang mengandung banyak gula. Supaya menstabilkan kembali kadar gula darah, kamu sebaiknya perbanyak makan makanan berprotein tinggi, serta serat yang membantu menyehatkan kembali pencernaanmu.  

2. Makan Sehat

Mungkin, sulit buat kamu yang sudah semakin terbiasa dengan camilan Lebaran untuk berhenti ngunyah. Siasatnya, coba ganti camilan dengan camilan yang leboh sehat. 

Misalnya, buah, sayuran, dan juga camilan lain seperti rumput laut serta kacang dan biji-bijian. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading