Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: Ini 5 Makanan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?

Bintang.com, Jakarta Ada begitu banyak jenis makanan di dunia dengan berbagai macam rasa dan rupa. Harus kamu tahu, kalau nggak semua jenis makanan di dunia itu punya bentuk yang cantik dan menarik, tetapi juga ada yang aneh.

Ya, aneh. Mungkin beragam kuliner yang kamu lihat sejauh ini nggak ada apa-apanya dibandingkan dengan lima sajian dari berbagai negara di dunia berikut ini. Berani coba?

1. Escamoles, Meksiko

Escamoles, makanan asal Meksiko ini masuk dalam jajaran makan teraneh di dunia. Escamoles adalah telur dari jenis semut berbisa, yang bertelur di dalam akar tanaman.

Telur semut ini disebut memiliki rasa seperti keju cottage dan agak pedas. Biasanya escamoles disajikan sebagai isian taco atau omelet.

2. Shirako, Jepang

Makanan asal Jepang yang memiliki rasa lezat, yang memiliki bentuk seperti otak ini rupanya adalah kantung sperma ikan jantan.

Teksturnya yang lembut dan creamy, akan memberikan sensasi meleleh dimulutmu. Jenis makanan ini harganya pun nggak main-main, untuk menyatapnya kamu harus merogoh kocek sebesar US$ 100 (sekitar Rp 1,4 juta).

3. Balut, Filipina

 

#balut

Sebuah kiriman dibagikan oleh ❤️JOSAN❤️ (@ladyjosan) pada

Makan telur bebek sudah biasa, tapi bagaimana kalau menyantapnya saat sudah jadi embrio? Ya, telur bebek yang sudah mulai berkembang ini menjadi salah satu santapan di Filipina.

Biasanya, balut dimasak dengan cara direbus, kemudian telur yang sudah menjadi embrio, di mana terdapat bulu, tulang, dan bagian tubuh bebek itu pun disantap menggunakan garam, cabai, dan cuka.

4. Tarantula, Kamboja

 

Umm my idea of food hell. #crispytarantulas

Sebuah kiriman dibagikan oleh Deborah Bird (@debbirdart) pada

Melihatnya saja sudah bikin takut, bagaimana kalau kamu menyantapnya ya? Saat berkunjung ke Kamboja, Angelina Jolie pun menyantap kuliner satu ini dan begitu menikmatinya.

Tarantula sendiri diolah dengan cara digoreng san telah menjadi camilan populer di Kamboja. Berani coba?

5. Casu Marzu, Italia

Jenis keju ini menjadi salah satu sajian menjijika di dunia. Casu Marzu adalah jenis keju yang pecorino yang dibuat dari susu domba yang dipanaskan, lalu diendapkan dan diawetkan selama tiga minggu.

 

#casumarzu

Sebuah kiriman dibagikan oleh Carlo Podda (@podda9673) pada

Setelah jadi, kemudian keju tersebut dibiarkan dikerubuti lalat hingga mereka bertelur di permukaan keju. Kemudian keju tersebut dibiarkan selama berminggu-minggu sampai telur-telur lalat menjadi larva, dan membuat keju itu membusuk.

Semua proses di atas pun disebut dapat menghasilkan rasa dan tekstur keju yang berbeda. Menjijikannya lagi keju tersebut disajikan dan disantap langsung bersama larva lalat tadi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Benarkah Makan Makanan Tertentu Bisa Buatmu Cepat Hamil?
Artikel Selanjutnya
6 Makanan yang Bisa Gantikan Suplemen Kecantikan