Sukses

Lifestyle

4 Cara Memperbaiki Hubungan Setelah Kamu Selingkuh Dari Pasanganmu

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan adalah musuh besar bagi setiap hubungan. Tak peduli bagaimana bentuk dan cara hal tersebut terjadi, hubungan yang sudah ternoda perselingkuhan takkan pernah kembali sama lagi.

Kabar baiknya adalah, hubungan yang takkan pernah kembali sama itu punya dua opsi, yakni jadi lebih baik atau jadi lebih buruk--bahkan hancur tak terselamatkan. Semua itu tergantung pada cara kedua pasangan yang hubungannya ternoda perselingkuhan tersebut menyikapi.

Tak mudah memang memaafkan seseorang yang pernah berselingkuh, namun menjadi pihak yang berselingkuh pun sulit untuk memperbaiki keadaan yang telah dirusaknya dengan sengaja.

Kata maaf saja takkan pernah membuat segalanya kembali baik, tapi dari kata maaf lah semuanya bisa dimulai.

Kamu berselingkuh dan menyesalinya? Masih ingin memperbaiki hubungan? Sampaikan maaf pada pasanganmu. Jangan pikir bagaimana sulitnya, bulatkan saja dulu niatmu untuk memperbaiki keadaan.

4 Langkah Memperbaiki Hubungan Setelah Kamu Selingkuh

1. Akui kesalahan dan renungi sebagai pelajaran

Salah satu tanda bahwa kamu menyesali perbuatanmu adalah kamu mengakui kalau kamu berbuat salah. Bukan karena terpaksa apalagi dipaksa, tapi benar-benar karena kamu tahu, kamu telah melakukan sesuatu yang tak seharusnya. Dari pengakuan tersebut pikiranmu akan lebih terbuka untuk merenung, sehingga kamu punya bahan pelajaran sebagai modal untuk jadi lebih baik setelahnya.

2. Sampaikan maaf sepenuh hati

Maaf yang sepenuh hati adalah maaf yang diiringi dengan upaya-upaya memperbaiki keadaan. Memang, memperbaiki hubungan dari perselingkuhan itu butuh kerjasama dari kedua belah pihak. Kamu tak bisa memaksa pasanganmu untuk memaafkan kalau memang dia enggan, namun setidaknya sampaikanlah maafmu dengan tulus. Ketulusan itu akan sampai ke hatinya, selebihnya biar hatinya yang menjawab permintaan maafmu.

Maaf Saja Tak Cukup, Harus Diiringi Dengan Perbuatan yang Menunjukkan Kesungguhan

3. Hilangkan selingkuhanmu itu sepenuhnya dari hidupmu

Kamu tak bisa mengaku salah, meminta maaf dan berjanji untuk berubah kalau selingkuhanmu masih terus ada. Keberadaannya akan mempersulit kalian untuk move on, setidaknya bagi pasanganmu.

4. Biasakan lebih terbuka ke pasangan

Nah, ini juga harus dilatih dan diterapkan setiap hari. Fungsinya untuk mengembalikan kepercayaan antara kalian yang pernah dirusak oleh perselingkuhan. Selain itu, kebiasaan terbuka ke satu sama lain juga bisa mencegah perselingkuhan itu terulang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading