Sukses

Lifestyle

Lulus Kuliah, Cerita Anak Perempuan dari Kuli Panggul Ini Bikin Banyak Orang Nangis

Bintang.com, Jakarta Meneruskan pendidikan hingga ke bangku kuliah menjadi impian besar bagi banyak anak-anak di seluruh dunia. Namun, tak semua anak bisa merasakan indahnya masa-masa kuliah pasalnya tak sedikit juga biaya yang dibutuhkan. Ada anak-anak yang harus membanting tulang untuk biaya kuliah, namun ada juga anak-anak yang menyia-nyiakan masa-masa kuliahnya.

Namun kali ini cerita tidak datang dari anak-anak yang malas kuliah padahal di luar sana banyak anak yang berharap bisa kuliah, tapi tidak memiliki biaya. Cerita yang sangat menginspirasi datang dari Filipina di mana seorang anak kuli panggul bisa menyelesaikan pendidikannya hingga ke bangku kuliah.

Dilansir dari Viral4Real.com, Rabu (20/6/2018), di negara yang berkembang seperti Filipina, banyak remaja yang sudah mulai bekerja dan bukannya pergi melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Bagi sebagian besar remaja di sana, perguruan tinggi bukan untuk semua orang, terutama bagi mereka yang nyaris tidak bisa menyediakan cukup makanan di atas meja.

Meskipun telah ada program pendidikan gratis di Filipina yang berasal dari presiden, namun masih ada banyak orang yang tidak mampu membayar biaya-biaya lain dan hal tersebut tentunya sangat dibutuhkan supaya bisa mengikuti kegiatan perkuliahan dengan nyaman. Namun kemiskinan tak membuat seorang anak perempuan bernama Mailyn Esquelito Akoy patah semangat.

Jadi seorang anak dari ayah yang bekerja jadi kuli panggul, kuliah menjadi sebuah impian yang agaknya sangat tidak mungkin bagi Mailyn. Tapi beruntung karena Mailyn memiliki seorang ayah yang rela kerja keras berlipat ganda demi menyekolahkan anaknya. Dan banyak orang yang akhirnya tersentuh engan kisah perjuangan ayah Mailyn, hingga akhirnya cerita ini pun menjadi viral.

2 dari 3 halaman

Lulus Kuliah karena Memiliki Seorang Ayah yang Luar Biasa Hebat

Mailyn merasa sangat beruntung karena memiliki seorang ayah yang sangat luar biasa hebat. Meskipun hanya seorang kuli panggul, ayah Mailyn tidak berhenti berjuang untuk menyekolahkan anaknya hingga ke bangku kuliah. Dan Mailyn pun tak berdiam diri melihat ayahnya terus bekerja.

Demi sedikit membantu sang ayah, Mailyn mengajar teman sekelasnya dan mendapatkan sedikit bayaran. Usaha sang ayah dan sedikit bantuan dari dirinya sendiri akahirnya membuahkan hasil. Mailyn belum lama ini berhasil lulus kuliah di Universitas Negeri Sultan Kudarat dan dia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sang ayah di media sosial.

3 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih yang Langsung Menjadi Viral

Mailyn Esquelito Akoy tak tahu harus berbuat apa untuk sang ayah, Tammy yang sudah bekerja keras untuk membantunya membayar kuliah hingga lulus. Mailyn pun akhirnya mengungkapkan rasa terima kasihnya serta menceritakan sedikit perjuangan sang ayah ke media sosial dan akhirnya ucapan terima kasih tersebut pun menjadi viral.

Ayah Mailyn, Tammy, dianggap telah mendorong orangtua lainnya untuk tetap memberikan harapan kepada anak-anak mereka. Di sisi lain, Mailyn percaya bahwa semua kerja keras mereka akan segera menghasilkan hal-hal yang baik. “Saya sangat beruntung memilikinya. Meskipun kita hari ini menderita, saya yakin di depan sana aka nada kebahagiaan yang tak ternilai tengah menanti,” jelas Mailyn dalam ucapan terima kasih untuk sang ayah.

Ucapan terima kasih yang dibuat leh mailyn untuk sang ayah itu pun telah membuat banyak masyarakat dunia maya yang membacanya menitikan air mata. Banyak netizen yang mengaku dapat membayangkan usaha yang dilakukan oleh ayah Mailyn. "Kamu beruntung memiliki seorang ayah sepertia dia. Ayah kamu sangat hebat," ungkap seorang netizen.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kakek Dekil dan Pakai Baju Lusuh Ini Ditolak Saat Mau Beli Motor Harley Davidson, Akhirnya Bikin Melongo