Sukses

Lifestyle

Gara-gara Main Meriam Spiritus, Wajah Bocah Ini Terluka

Fimela.com, Jakarta Meriam spirtus menjadi salah satu mainan tradisional yang dimainkan saat bulan Ramadan. Sayangnya, akibat bermain meriam spirtus, seorang bocah di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur mengalami luka bakar di bagian wajah.

Akibatnya, sang bocah sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat. Korban yang bernama Bagas Nur Fadilah (9), warga Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar. memang bermain meriam spiritus untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

"Permainan meriam-meriaman itu dilakukan saat sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa. Tidak tahunya malah terjadi kecelakaan," ujar Kepala Desa Wonokerto Sudarto di Ngawi, Senin, 11 Juni 2018, seperti dilansir Antara.

Anak dari pasangan Supriyono dan Suheni tersebut sempat dibawa oleh ibunya ke Puskesmas Kedunggalar. Namun karena lukanya, siswa kelas II SD tersebut dirujuk ke Rumah Sakit At Tin Husada Ngawi.

Beruntung, luka bakar yang diderita korban tidak serius hingga akhirnya diperbolehkan pulang dan rawat jalan. Meski bermain meriam spirtus telah menjadi kegiatan yang biasa saat ngabuburit, jangan lupa untuk tetap berhati-hati ya!

 

Penulis: Ferry Sanjaya

Sumber: Kapanlagi.com

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Menyembuhkan Luka Bakar dan Rekomendasi Salepnya