Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Sigi Wimala dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Di urutan pertama Ulang Tahun Hari Ini, ada Sigi Wimala yang merayakan ulang tahunnya. Lahir di Jakarta, 21 Juni 1983, hari ini Sigi Wimala ulang tahun yang ke-35. Sebelum terjun ke dunia akting seperti sekarang, Sigi Wimala merupakan pemenang kontes Gadis Sampul pada 1999. Setelah itu, ia berggabung dengan Elite Models dan berkarier di Hongkong.

Terjun ke dunia akting, pemilik nama lengkap Sigi Wimala Somya Dewi memulai debut aktingnya lewat film Tentang Dia, sebuah film yang disutradarai Rudy Soedjarwo. Film tersebut menjadi salah satu film box office pada zamannya. Berkat aktingnya di film Tentang Dia, Sigi Wimala berhasil memenangkan penghargaan sebagai Best New Coming Actress di Indonesian Movie Award 2007.

Rupanya, selain tekun di dunia akting, Sigi Wimala juga menekuni dunia fotografi. Saat kuliah di Universitas Tarumanegara jurusan Arsitektur, ibu dua anak ini mengambil kursus fotografi dan mengikuti beberapa pameran bersama Jay Subiakto, Yori Antar, dan Oscar Motuloh. 

Ketika dia belajar Arsitektur di Universitas Tarumanegara, dia juga mengambil kursus fotografi. Foto-fotonya dimasukkan dalam berbagai pameran kelompok seperti Trowulan (2006) di Museum Nasional dan Singkawang Jade of Equator (2010) di Galeri Salihara, bersama dengan seniman seperti Jay Subijakto, Yori Antar dan Oscar Motuloh.

Pada tahun 2009, Sigi Wimala dipersunting Timo Tjahjanto, seorang sutradara film. Mereka bertemu di lokasi pembuatan film Macabre (2010). Dari pernikahannya tersebut, Sigi melahirkan seorang anak perempuan, Maxine Sara Tjahjanto dan Alex Tjahjanto.

Lana Del Rey

Lahir di New York, Amerika Serikat, 21 Juni 1985, Elizabeth Woolridge Grant atau yang lebih dikenal secara profesional sebagai Lana Del Rey, hari ini ulang tahun yang ke-33. Dalam belantika musik, Lana Del Rey merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika.

Ia memiliki ciri lagu ciptaan dengan tema-tema percintaan tragis, glamor, dan melankolis, dan rujukannya pada budaya pop, terutama tahun 1950-an dan 1960-an Americana. Lana Del Rey memulai karier di dunia musik pada 2005. Namun, ia baru meraih ketenaran pada 2011 dengan single-nya yang berjudul Video Games dan memulai album mayor label, Born to Die pada 2012.

Joko Widodo

Joko Widodo memang bukan seorang artis. Lebih dari itu, ia adalah seorang pemimpin negara. Lahir di Surakarta, 21 Juni 1961, hari ini pria yang akrab disapa Jokowi tersebut berulang tahun yang ke-57. Sebagai seorang pemimpin negara, Jokowi merupakan presiden Indonesia ke-7. Ia mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014.

Jauh sebelum menjadi seorang presiden, Jokowi merupakan Wali Kota Surakarta bersama F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil, yang menjabat sejak 28 Juli 2005-1 Oktober 2012. Kemudian, pada 15 Oktober 2012, ia ditunjuk oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), partai yang menaunginya, untuk maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hingga pada akhirnya, pada 14 Maret 2014, Jokowi mendapat mandat dari Megawati untuk maju sebagai calon presiden.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading