Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Turunkan Berat Badan dengan Black Seed Oil?

Fimela.com, Jakarta Ada ribuan metode dan juga cara untuk menurunkan berat badan. Selain olahraga dan program aktivitas lain, juga ada berbagai ramuan yang katanya bisa membantu diet lebih cepat. 

Salah satunya, diet menggunakan black seed oil. Tak banyak orang yang tahu soal minyak ini. Tapi intinya, minyak ini terbuat dari black seed, alias jinten hitam. 

Jadi, minyak yang diekstrak dari jinten hitam ini memang sudah lama terkenal khasiatnya. Tapi, selama ini orang awam cuma tahu kalau jinten hitam baik untuk kesehatan. 

Bahkan, sebagian orang mengaku sembuh dari berbagai penyakit parah seperti kanker lantaran rutin meminum ekstrak jinten hitam ini. Tapi, gimana caranya menggunakan minyak ini untuk diet?

Dilansir dari Better Nutrition, minyak jinten hitam memang bisa membantu mempercepat proses diet. Sebuah studi yang dilakukan pada 90 perempuan obesitas yang telah menambah minyak jintan hitam pada program dietnya lebih cepat menurunkan berat badannya. 

Minum 2 Kali Sehari

Minyak jinten hitam memang rasanya nggak enak. Seperti minyak pada umumnya, bila diminum langsung akan menempel aroma dan rasanya di tenggorokan dan lidah. 

Untuk itu, kamu yang ingin berdiet dengan cara ini disarankan untuk melarutkan satu sendok teh ke dalam segelas air. Minum 30 menit sebelum sarapan, dan minum lagi menjelang tidur. Semoga bermanfaat dan dietmu berhasil, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading