Sukses

Lifestyle

Cewek Harus Tahu, Ini 2 Gejala Diabetes yang Harus Kamu Waspadai

Fimela.com, Jakarta Penyakit diabetes sering dicap sebagai penyakit orang tua. Padahal, Health Line menulis, penyakit ini tak mengenal jenis kelamin, ras, dan juga usia. Artinya, siapa saja bisa mengidap penyakit ini. 

Seram, sih, kalau dipikirin. Tapi, selain jaga diri, kamu tetap harus tahu beberapa tanda-tanda diabetes. Soalnya, kalau sudah terlambat, pengobatan bisa memakan waktu lebih lama dan juga tambah sulit. 

Dilansir dari sumber yang sama, tanda diabetes pada cewek juga ternyata sedikit berbeda dengan cowok. Meskipun, tanda umumnya sama, tapi ada beberapa gejala yang cuma akan muncul pada pasien cewek. 

Hal ini, menurut hasil sebuah penelitian yang dlakukan Annals of Internal Medicine, dikarenakan beberapa faktor. Seperti gejala yang muncul mirip dengan penyakit lain. Sehingga sulit bagi dokter untuk memutuskan apakah tanda ini mengacu pada diabetes atau penyakit lainnya. 

Selain itu, cewek cenderung memiliki jenis penyakit jantung dari pada cowok. Lagi pula, hormon dan juga inflamasi pada diri cewek jelas-jelas sangat berbeda dengan cowok. Jadi, gejala diabetes pada cewek bisa jadi berbeda dengan apa yang dimiliki cowok. Kamu jadi penasaran, kan?

Keputihan

Cewek yang mengalami penyakit diabetes ternyata salah satu tandanya adalah keputihan yang disebabkan kandida atau bakteri dan juga jamur. Selain itu, jamur juga bisa tumbuh pada lidah dan juga dinding dalam mulut. 

Hal ini terjadi karena tingkat glukosa atau gula pada darah tinggi, menyebabkan jamur tumbuh lebih banyak. Tapi, bukan berarti setiap kali kamu keputihan, tandanya memiliki penyakit diabetes, ya!

Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih pada cewek juga bisa jadi tanda penyakit ini. Rsiko memiliki infeksi pada saluran kemih banyak dikeluhkan pasien diabetes. 

Soalnya, sistem kekebalan tubuh terganggu lantaran hyperglycemia, di mana terjadi kelebihan glukosa dalam darah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading