Sukses

Lifestyle

Tanpa Obat Warung, Lakukan 3 Cara Ini Buat Hilangkan Migrain Super Cepat

 

Fimela.com, Jakarta Migrain atau sakit kepala sebelah memang sangat mengganggu aktivitas. Apa lagi, biasanya kalau migrain sudah menyerang, membutuhkan waktu yang cukup lama sampai hilang dengan sendirinya. 

Karena itu, banyak orang yang memilih untuk mengonsumsi obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas di mana saja. Tapi, obat itu, tulis Health Line, cuma menghilangkan rasa sakit saja, lho! 

Jadi, migrain itu sebenarnya seperti cuma diredam dan nanti akan muncul kembali rasa sakitnya suatu hari nanti. Lagi pula, migrain yang sering mendorongmu untuk lebih banyak mengonsumsi obat. 

Meskipun sebenarnya nggak masalah dalam pemakaian waktu jangka pendek, tapi kalau terlalu banyak bisa menimbulkan berbagai efek samping lain. 

Karena itu, kenapa kamu nggak coba cara lain yang juga bisa menghilangkan rasa sakit migrain dengan cepat. Tapi, tanpa obat warung yang memiliki efek samping. 

Pakai Buku

Ketika migrain melanda dan kamu nggak mau minum obat kebanyakan, kamu ternyata bisa mencoba cara unik. Kamu cuma butuh sebuah buku agak tebal. Terus, jadikan buku itu sebagai bantal. 

Dilansir dari Mirror.co.uk, cara ini lumayan ampuh, lho! Soalnya, migrain disebabkan adanya tension pada suboccipitals, atau otot kecil yang terkoneksi dengan belakang kepala. Dengan berbaring menggunakan buku sebagai bantal, bisa membantu menghilangkan rasa sakit dengan cukup cepat. 

Napas

Selain itu, juga bisa dengan cara mengatur napasmu. Ya, sebagian orang memiliki napas yang sangat dangkal. Sehingga, asupan oksigen ke otak tak terpenuhi atau terlalu sedikit. 

Dengan beerlatih pernapasan, kamu melatih dirimu untuk bernapas lebih dalam. Sehingga, oksigen yang masuk ke dalam tubuh termasuk otak akan lebih banyak. Dengan begitu, migrain akan hilang secara alami. 

Buka Kunciran Rambut

Migrain kadang bukan hal yang bahaya. Soalnya, cuma disebabkan kunciran rambutmu terlalu ketat. Makanya, kalau kamu sakit kepala terus merasa nggak salah makan, kehujanan, atau pemicu masalah kesehatan lainnya, coba deh, buka kunciran rambutmu. 

Atau, kalau kamu tetap merasa gerah dan ingin dikuncir rambutnya, coba pakai kunciran rambut yang nggak terlalu kecil. Dan, jangan mengikat rambut terlalu ketat. Selain bikin rambut patah, kamu juga bisa terserang sakit kepala dan pusing, lho!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading