Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: 5 Usaha Jadi Cantik yang Gagal Total, Ada yang Bikin Ngakak Sekaligus Terharu

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan punya kiriteria dan caranya sendiri untuk bisa tapil cantik. Selain mau melakukan berbagai cara, tak sedikit perempuan yang mau mengeluarkan biaya besar demi mendapatkan kecantikan sesuai dengan keinginannya.

Mulai dari menggunakan cara instan, sampai berulang kali melakukan operasi plastik. Hasilnya pun beragam, ada yang tepat sesuai harapan, ada juga yang justru alah menyesal dengan hasil akhirnya.

Nah, berikut ini adalah kisah lima perempuan yang berusaha mewujudkan impiannya menjadi seorang wanita cantik versinya, namun gagal total. Selain bikin ngakak, kisah mereka juga ada yang menyedihkan.

1. Ingin punya kulit eksotis tapi malah jadi seperti Hulk.

Danni Bruce, perempuan berusia 20 tahun ini ingin memiliki kulit tanning atau gelap, dan untuk mendapatkannya ia pun menggunakan sebuah produk instan.

Sialnya, bukan warna gelap nan eksotis yang ia dapatkan, melainkan kulit menjadi berwarna kehijauan yang membuatnya terlihat seperti Hulk. Selain disebut seperti Hulk, kisah Danni yang viral di media sosialnya pun membuatnya disebut mirip tokoh Fiona di film Shrek.

"Aku mengalami hal buruk. Aku melihat ke cermin dan seluruh dadaku berwarna hijau," katanya, setelah menggunakan produk instan penggelap kulit dengan harga yang murah.

2. Henna untuk Masker Wajah

Seperti yang kita tahu, henna digunakan untuk menghias tangan dan kaki dengan cara digambar dan dibiarkan sampai mengering dan menghasilkan warna yang tahan lama.

Sialnya, seorang perempuan bernaa Ziaa tak menggunakannya dengan tepat, di mana ia secara tak sengaja menggunakan henna sebagai masker wajah!

Alhasil, wajahnya pun menghitam, “Kirain masker Naturgo, eh, ternyata Henna,” tulis Ziaa yang mengunggah foto wajahnya yang menghitam ke akun Facebook Panti Jompo.

3. Kena Penyakit Ginjal Kronis Gara-gara Pemutih Kulit

Seorang wanita berusia 30 tahun asal Jiangsu, ia memutuskan untuk menjalankan perawatan pemutihan kulit murah dari sebuah salon.

Hasilnya memang cepat terlihat, namun dibalik cara instan yang ia pilih, wanita yang diketahui memiliki nama belakang Wang itu justru harus mengorbankan kesehatannya. Setelah dua bulan menjalani perawatan pemutihan kulit tersebut ia pun harus menerima kenyataan jika kini ia mengidap penyakit ginjal kronis.

Tak hanya itu, sebelum didiagnosa mengidap penyakit ginjal kronis, ia telah mengalami alergi. Parahnya ia juga kehilangan memori dan harus menderita karena ada pembengkakan di lengan dan kakinya.

4. Bengkak Usai Tato Henna

Madison, 7 tahun tak berhenti menangis merasakan perih di tangannya. Dalam foto terlihat luka di tangan Madison membentuk bunga.

Orangtua Madison, Martin mengaku bersalah atas apa yang terjadi dengan putri tercintanya, namun meskipun begitu ia juga menganggap pihak salon bersalah lantaran menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk anak-anak.

Setelah mendapat penanganan medis, ternyata tita henna yang digunakan di kulit Madison bukan berasal dari bahan tumbuhan alami, melainkan sudah dicampur dengan Phenylenediamine, yang merupakan bahan dasar pembuatan cat rambut dan dapat memberikan dampak buruk pada kulit.

5. Infeksi Payudara

 

Memiliki payudara besar dan kencang menjadi idaman banyak perempuan. Melansir laman The Sun, Nina, perempuan berusia 38 tahun ini pun rela menanggung sakit demi menambahkan 2000cc implan ke payudaranya.

Sayangnya, setelah menambahkan 1600cc, hasil payudara sebelah kirinya tak berjalan dengan baik, di mana ia mengalami infeksi dan area areola atau putingnya terus melebar.

"Saya mengalami infeksi payudara setelah beberapa bulan, saya mengembangkan banyak jaringan parut dan areola saya berkembang hingga dua kali lipat ukurannya," terang Nina.

Semoga kisah-kisah mengerikan seperti di atas tak pernah menimpa kita ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading