Sukses

Lifestyle

Juli Ini, Pertunjukan Terbaru Teater Koma Angkat Asmara Alien dan Manusia

Fimela.com, Jakarta Hangout di mall atau ‘ngopi’ cantik di café bersama teman-teman mungkin sudah sangat mainstream. Cobalah sesuatu yang agak berbeda, tapi tidak kalah seru. Menonton teater, misalnya. Memperluas horizon sekaligus mengisi diri dengan seni yang “menyembuhkan”. Karena itulah fungsi seni sebenarnya.

Buatlah agenda menonton teater bertajuk "Gemintang" di Graha Bhakti Budaya, Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, 29 Juni – 8 Juli 2018. Pertunjukan yang merupakan produksi terbesar Teater Koma dan didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini menampilkan kisah cinta antara alien dan manusia (cuma Teater Koma yang senang mengulik tema-tema unik seperti ini, memang). Dengan pesan, bahwa ilmu pengetahuan dan pendidikan sangatlah penting bagi kemajuan bangsa.

Gemintang bercerita tentang seorang astronom bernama Arjuna yang mengharap cinta Sumbadra. Namun, ini bukanlah cinta biasa karena Sumbadra berasal dari planet lain yang berjarak 12 milyar tahun dari bumi. Alien tak masalah, Arjuna tetap mantap mengajak Sumbadra menemui keluarganya. Yang membuat cerita semakin menarik, Sumbadra datang di saat ayah Arjuna, Wibowo, tengah panik karena aksi korupsinya telah tercium pihak berwenang. Akan seperti apa akhir kisah cinta Arjuna dan Sumbadra?

Sederet seniman memeriahkan lakon Gemintang ini. Mereka adalah Budi Ros, Ratna Riantiarno, Idris Pulungan, Salim Bungsu, Rita Matu Mona, Daisy Lantang, Dana Hassan, Suntea Sisca, Andhini Puteri, Ina Kaka, Bayu Dharmawan, Dodi Gustaman, Sir Ilham Jambak, Julung Zulfi, Sekar Dewantari, Bunga Karuni, Febri Siregar, Joind Bayuwinanda, Tuti Hartati dan Rangga Riantiarno. Mengidolakan salah satunya?

Catat tanggalnya, terutama pecinta seni, "Gemintang" dipentaskan di Graha Bhakti Budaya, Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki setiap hari, 29 Juni sampai dengan 8 Juli 2018, pukul 19.30 WIB kecuali hari Minggu, 1 dan 8 Juli 2018, pukul 13.30 WIB. Tiket bisa didapatkan di www.teaterkoma.org dan www.blibli.com.

;
Loading