Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: 3 Buah yang Harus Kamu Makan Saat Jalani Diet Keto

Bintang.com, Jakarta Menjalani diet keto itu susah-susah gampang. Gampang, karena yang penting kamu nggak makan karbohidrat. Tapi, ternyata diet ini nggak sesederhana itu, girls. Ada aturan lain yang juga harus kamu patuhi. 

Begitu juga dalam memilih buah. Nggak semua buah bisa kamu konsumsi, lho! Dilansir dari Women's Health Magazine, kebanyakan buah justru mengandung banyak karbohidrat. 

Contohnya saja, satu cup bluberi mengandung 18 gram karbohidrat. Dalam kata lain, jumlah tersebut kurang lebih sama dengan batasan jumlah karbohidrat yang boleh kamu konsumsi selama sehari saat mengikuti diet ini. 

Nah, karena itu, kamu harus pintar-pintar memilih buah yang karbohidratnya nggak banyak. Apa saja?

1. Avokad

Avokad yang kaya serat dan juga lemak baik ini sangat dianjurkan buat kamu yang menjalani diet keto. Soalnya, setengah avokad mengandung 15 gram lemak baik, dan kurang dari 2 gram karbohidrat. 

2. Kelapa

Memilih minuman segar saat kamu melakukan diet keto agak susah, ya! Tapi, kamu masih boleh mengonsumsi kelapa muda dan airnya. 

Kelapa bukan cuma mengandung sedikit karbohidrat tapi juga baik untuk melakukan detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh. Asal, jangan pakai gula dan pemanis buatan, serta nggak pakai susu. 

3. Tomat

Semua buah berries sebenarnya menjadi teman setia dan paling baik buat kamu yang menjalani diet keto. Namun, karena lebih mahal dari buah lokal, lebih baik kamu cari buah yang harganya terjangkau dan lebih mudah didapat, yaitu tomat! 

Tomat juga mengandung sedikit karbohidrat. Lebih baik lagi, kamu memilih tomat ceri yang kecil-kecil. Karena lebih sedikit mengandung karbohidratnya. 

Loading