Sukses

Lifestyle

Festival Ennichisai Berakhir, Intip Lagi Kemeriahannya di Sini

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang menyukai budaya Jepang, baik yang tradisional atau pun modern, pastinya sih kamu sudah tidak asing lagi dengan Ennichisai yang diadakan setiap tahunnya di salah satu mall yang ada di Jakarta Selatan. Yup, Ennichisai merupakan festival internasional budaya Jepang yang menyuguhkan musik hingga kuliner asal Jepang.

Dilansir dari laman resminya tahun 2018 ini Ennichisai digelar sebagai rangkaian acara dari peringatan 60 tahun persahabatan antara Jepang dan Indonesia. Ennichisai sendiri diadakan di area Little Tpkyp Blok M Square Jakarta pada tanggal 30 Juni hingga 1 Juli 2018. “Pengunjung bisa merasakan suasana festival seperti di Jepang! Akan ada berbagai pertunjukkan menarik yang dimeriahkan oleh penampilan Guest Star dari dalam negeri maupun dari negeri Jepang itu sendiri,” tulis laman resmi Ennichisai, seperti dilansir Bintang.com dari Ennichisaiblokm.com, Senin (2/7/2018).

Di tahun ini Ennichisai dimeriahkan oleh beberapa musisi dari Negeri Sakura tersebut, sebut saja Hiroaki Kato yang berkolaborasi dengan pemenang Street Musician Ennichisai 2017, Syarif Hidayat. Selain Hero, Ennichisai 2018 juga dimeriahkan oleh musisi lainnya, yakni Bonten, DJ Misaki, DJ Melochin, Cosplayer Kamikaze/Narita, Ito Kaisuke dan masih banyak lagi.

Selain bisa seru-seruan bareng musisi asal Jepang, seperti tahun-tahun sebelumnya, Ennichisai juga dimeriahkan dengan beragam jajanan yang enak-enak banget. mulai dari Yakitori, Takoyaki, Udon, Gyoza, Taiyaki, Obanyaki, Ramune, Yuki Tako, dan Kakigouri.

Nggak cuma dimeriahkan dengan festival musik, barang-barang khas Jepang atau pun festival kulinernya, jangan lupa di Ennichisai 2018kamu juga bakalan melihat orang-orang mengenakan kostum yang unik atau yang biasa dikenal dengan cosplay. Kamu pasti akrab dengan kostum-kostum dari tokoh action figure dari Jepang.

Potret Kemeriahan Ennichisai 2018

Buat kamu yang nggak sempat mengunjungi Ennichisai 2018 yang digelar di area ‘Little Toyko, Blok M Square, Jakarta Selatan, maka bisa melihat kembali kemeriahan festival budaya Jepang tersebut dalam sejumlah foto yang diunggah oleh masyarakat dunia maya ke Instagram. Dan di bawah ini adalah foto-fotonya.

#1

#2

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Daf. (@daffa_hq) pada

#3

#4

#5

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Devi 余 (@devi_ie) pada

#6

#7

Jangan lupa untuk datang ke Festival Ennichisai tahun depan ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading