Sukses

Lifestyle

Ingin Haid Lebih Lancar, Ini 2 Cara Alami yang Bisa Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Siklus haid umumnya 28-35 hari. Tapi, banyak juga cewek yang memiliki siklus haid yang nggak teratur. Ada yang lebih pendek, ada juga yang lebih panjang. 

Haid nggak lancar memang menjadi salah satu masalah cewek yang paling banyak kasusnya. Kadang, mens yang meleset dari tanggalan disebabkan karena berbagai hal yang nggak bahaya. 

Misalnya, karena terlalu letih, stres, dan juga makanan yang nggak sehat. Tapi, kalau sudah sampai skip sebulan, atau haid cuma sekali dalam 2 bahkan 3 bulan, kamu sepertinya harus periksa ke dokter. 

Soalnya, terlambat datang bulan nggak selamanya mengindikasikan kalau kamu sedang hamil. Tapi, mungkin juga disebabkan karena penyakit seperti tiroid, keputihan, atau lainnya. 

Tapi, kalau haid nggak lancar bukan karena penyakit, kamu sebenarnya masih bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Jangan pakai obat-obatan, ah! Soalnya, kamu masih bisa mengatasinya dengan cara tradisional atau alami yang aman buat kesehatanmu. 

Jus Wortel

Dilansir dari Liputan6, jus wortel bisa membantu memperlancar haid. Wortel berkhasiat untuk kesehatan tubuh karena kaya akan berbagai vitamin. 

Bukan cuma vitamin A yang baik untuk mata, wortel juga mengandung vitamin C dan zat besi, serta kalsium yang membantu hormon dalam tubuh bekerja dengan baik dan seimbang. 

Air Kelapa Hijau

Kalau kamu nggak suka jus wortel, air kelapa hijau juga bisa membantu melancarkan haid. Soalnya, senyawa larutan ini mengandung anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-virus. 

Selain itu, air kelapa muda juga mengandung banyak gizi yang diperlukan tubuh. Sehingga, kandungannya bisa memenuhi gizi yang kurang dalam tubuhmu. Termasuk gizi yang akan membantu memperlancar haid. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading