Sukses

Lifestyle

UNESCO Umumkan 7 Situs Warisan Dunia Terbaru di 2018

Fimela.com, Jakarta Daftar situs warisan dunia UNESCO bertambah panjang di 2018. Belum lama ini, organisasi pendidikan, keilmuan, dan kebudayaan PBB tersebut mengumumkan 7 landmark di benua Asia yang resmi menjadi situs warisan dunia. Tempat-tempat budaya bersejarah ini perlu mendapat perlindungan.

Dimulai dari reruntuhan kota pelabuhan bernama Qahat di Oman. Kota yang dikelilingi dinding ini dianggap menjadi saksi peninggalan arkeologi yang unik. Dilanjutkan dengan situs agama Kristen di pulau Kyushu, Jepang. Terdapat 10 desa beserta sebuah kastil dan katedral yang membuktikan dulu – ketika agama Kristen dilarang di Jepang pada abad 18 dan 19 – misionaris Kristen melakukan kegiatannya diam-diam.

Saksi modernisasi kota Mumbai, India di abad 19 dan 20 yang meliputi bangunan bergaya Victoria dan bangunan Art Deco tidak luput dijadikan situs warisan. Tidak jauh dari India, oase terbesar (memiliki 2,5 juta pohon kurma, mata air, danau, bangunan bersejarah) bernama Al-Ahsa yang terletak di Arab Saudi juga diputuskan menjadi situs yang membuktikan adanya interaksi manusia dengan lingkungan.

Selain itu, komplek biara di pegunungan Sansa, Republik Korea, situs arkeologi berupa benteng, istana, dan tata ruang kota di propinsi Frans, Iran, serta pemukiman kuno berdinding batu di dekat Victoria, Kenya juga masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO terbaru 2018.

Bisa jadi tujuan travel berikutnya?

Artikel Selanjutnya
Inilah Penampakan Kereta Shinkasen Baru Bertema Hello Kitty di Jepang
Artikel Selanjutnya
Girlband K-Pop BlackPink Rilis Musik dan Video Baru dengan Gaya Super Mahal