Sukses

Lifestyle

Berhasrat Temukan Jodoh di Aplikasi Kencan Online, Ikuti 4 Aturan Aman Ini

Fimela.com, Jakarta Bagi yang lingkaran pertemanannya sempit atau sibuk bekerja hingga merasa tak sempat bertemu banyak teman baru, dating apps might be everything. Tidak sedikit yang menemukan jodohnya di aplikasi kencan.Berharap menemukan pasangan terbaik dari aplikasi kencan, sudah pasti. Tapi jangan sampai membuat kita lupa bahwa bertemu orang baru secara online sangatlah berisiko. Karena sudah banyak kasus mengerikan yang bermula dari kencan online ini, mulai dari penipuan hingga pembunuhan. Tak ingin hal itu menimpa diri kita, tentunya.

Penggunaan aplikasi kencan memang haruslah bijaksana. Ibarat kata, mencari jodoh dengan aman. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya lakukan antisipasi seperti berikut.

Chatting

Untuk chat, lakukan saja pada aplikasi. Jangan berikan nomor telepon sebelum bertemu dengan orang tersebut. Jika ia meminta nomor telepon, tolaklah secara halus. Bila ia memaksa, sudah tahu kan apa yang sebaiknya kita lakukan? Tidak melanjutkannya.

Identitas Diri

Sebaiknya jangan terlalu banyak mengumbar informasi pribadi pada profil kencan. Misal, tidak menyebutkan pekerjaan dan tempat tinggal. Akan lebih baik bila tidak menghubungkan akun media sosial seperti Instagram dan Twitter di aplikasi kencan.

Hindari Tumpangan

Untuk menghindari risiko seperti penculikan atau pemerkosaan, sebaiknya jangan pulang bersama bila ia menawarkan tumpangan pada pertemuan pertama. Kita tidak bisa sepenuhnya percaya dengan orang yang baru kita kenal, benar?

Foto Profil yang Berbeda

Sebaiknya pasang foto yang berbeda di setiap profil, seperti membedakan foto profil aplikasi kencan dengan semua profil di media sosial. Pasalnya, orang dapat mencari informasi kita dengan fitur image search. Setidaknya cara ini bisa meminimalisir identitas pribadi kita digali oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Terakhir dan tak kalah penting, saat akhirnya bertemu, lakukan background search, dan ajukan pertanyaan-pertanyaan yang meyakinkanmu bahwa dia tidak berpotensi jadi pribadi yang mengerikan.