Sukses

Lifestyle

5 Cara Meredam Cinta yang Tak Terbalas

Fimela.com, Jakarta Betapa perihnya perasaan akibat cinta tak berbalas. Bertahan tiada guna, merelakannya pun tak semudah rencana. Sebab, patah hati pun memiliki fasenya sendiri hingga benar-benar ikhlas melepas.

Pertama-tama, tentu kamu akan merasa sakit dan diluputi kesedihan sampai tak tahu harus berbuat apa. Kemudian disusul oleh fase denial, penolakan diri untuk menerima kenyataan.

Ada yang butuh waktu panjang di fase penolakan, ada yang sebentar atau bahkan sejekap saja. Untuk keluar dari fase ini, yang penting adalah pikiran yang positif, sepahit apapun kenyataannya.

Dengan pikiran positif, tiap orang yang patah hati karena cinta tak berbalas atau karena apapun perlahan akan bergeser menuju fase penerimaan sampai berdamai dengan kenyataan.

Setelah hati berhasil berdamai dengan kenyataan, barulah hati pulih dari semua sakit yang terasa akibat cinta tak berbalas. Secara spesifik, ini lho yang bisa kamu lakukan untuk meredam cintamu yang bertepuk sebelah tangan itu.

Ikuti Langkah-langkah di Bawah Ini Untuk Pergi Meninggalkan Dia yang Tak Membalas Cintamu

Tak perlu langsung balik kanan bubar jalan, kamu bisa menjauhinya perlahan

Tentu akan terasa berat sekali untuk langsung pergi dan meninggalkannya begitu saja, seakan tak pernah ada rasa apa-apa kepada dia. Kamu tak perlu memaksa, kalau memang tak bisa baiknya kamu jauhi dia perlahan. Kurangi intensitas, kurangi frekuensi komunikasi atau apapun yang biasa "menyambungkan" kamu dengan dia.

Batasi arus informasi mengenai dirinya

Kalau belum bisa tak peduli, setidaknya pura-pura tak pedulilah dulu. Fake it 'til you make it. Batasi segala arus informasi tentang si dia seperti cerita teman, kabar-kabar angin, maupun kepo dari media sosialnya. Kalaupun ada yang sampai ke hadapanmu, tak perlu berusaha mencari tahu lebih jauh.

Bantu Dirimu Untuk Keluar Dari Situasi Itu

Tegas terhadap keinginanmu

Kamu ingin apa? Menjauh darinya? OK, kamu bisa. Asal kamu sendiri tegas terhadap keinginanmu. Kalau ingin menjauh, jangan berikan celah yang bisa bikin kalian bisa kembali dekat. Jangan buat dirimu merasa dipermainkan oleh perasaan sendiri. Tegaslah terhadap keinginanmu dan benar-benar berusaha mewujudkannya.

Biasakan diri berteman dalam keadaan seperti ini

Langsung pergi menjauh meninggalkan perasaan itu sama saja dengan mengubur hidup-hidup semua perasaanmu padanya. Jangan lakukan, karena belum tentu perasaan itu akan mati. Biasakan diri untuk tetap berada di sekitarnya dengan segala rasa di hati. Biar ia terbiasa dan mati dengan sendirinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading