Sukses

Lifestyle

Penuhi Kebutuhan Tubuh, Oronamin C Resmi Hadir di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Setelah hadir lebih dari 50 tahun di Jepang, Oronamin C, minuman Vitamin C dan B mengandung madu kini resmi diluncurkan di Indonesia. Peluncuran minuman kesehatan yang diluncurkan PT Amerta Indah Otsuka ini diadakan pada Kamis (5/7/2018) di kawasan Jakarta Pusat. 

Oronamin C ini sebenarnya sudah diluncurkan di Jepang pada tahun 1965 hingga 2011. Sepanjang masa itu, minuman vitamin pertama di Negeri Sakura ini sukses dan telah terjual lebih dari 30 miliar botol. 

Pada acara peluncuran tersebut, juga turut hadir brand ambassador Oronamin C, Haruka Ngawa. Haruka yang memiliki segudang aktivitas setiap harinya dituntut untuk selalu sehat dan segar. 

"Hadirnya Oronamin C menjawab kebutuhanku sebagai entertainer  yang memiliki segudang kegiatan dan dituntut untuk selalu sehat dan segar setiap harinya. Memiliki rasa yang menyegarkan, Oronamin C menjadi solusi bagiku untuk mendapatkan asupan vitamin C dan B untuk tubuh," katanya. 

Selain Haruka, turut hadir ahli gizi dr. Marya Haryono, Sp. GK. Marya mengatakan pada acara peluncuran minuman bervitamin ini mengenai sulitnya memunuhi kebutuhan vitamin C. 

Menurutnya, masyarakat Indonesia kurang banyak mengonsumsi sayur dan buah. Padahal, vitamin C yang tak bisa diproduksi oleh tubuh sendiri sangat penting untuk kesehatan tubuh. 

Menjawab tantangan gaya hidup masyarakat urban di Indonesia yang memiliki aktivitas padat dan serta cepat, Oronamin C hadir untuk memenuhi kebutuhan vitamin C yang tak diproduksi oleh tubuh. Pola makan dan gaya hidup masarakat urban membuat banyak orang kekurangan vitamin C. 

 

Pentingnya Penuhi Kebutuhan Vitamin C

Menurut Marya, setiap orang membutuhkan minimal 90 ml gram vitamin C. Namun, karena ada paparan asap rokok, polusi udara, dan juga kurangnya konsumsi sayur dan buah-buahan membuat 80% masyarakat Indonesia kekurangan vitamin C. 

Masalahnya, ketika seseorang kekurangan vitamin C, akan ada banyak dampak bagi kesehatan tubuh. Seperti kurangnya penangkal radikal bebas, luka yang terdapat pada tubuh akan membutuhkan waktu lama untuk sembuh, rambut rontok, gusi rapuh, badan lemah, dan tingginya risiko terkena infeksi. 

Oronamin C Juga Dilengkapi Vitamin B

Selain vitamin C, Oronamin C juga dilengkapi dengan vitamin B2, B3, dan B6 yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Dengan terpenuhinya kebutuhan tiga vitamin ini, akan membantu menjaga kesehatan saraf, jantung, darah, dan juga kulit. 

Selain itu, menurut Marya, kekurangan ketiga vitamin ini akan menimbulkan berbagai efek. Seperti mudah cemas, pelagra, munculnya skin rash, dan timbul diare. 

Desain Tutup Botol yang Unik

Bukan cuma kandungannya yang bisa melengkapi kebutuhan vitamin C dan B untuk tubuh. Oronamin C, sebagai minuman kesehatan juga hadir dengan desain yang unik. 

Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka, Yoshihiro Bando mengatakan desain tutup botol minuman yang dilengkapi madu ini baru pertama kali ada di Indonesia. 

"Oronamin C berusaha mempertahankan orisinalitas kemasan yang telah diproduksi sejak tahun 1965 di Jepang. Selain itu, kemasan yang berwarna cokelat juga berfungsi untuk membantu melindungi kandungan vitamin yang ada di dalamnya," katanya pada saat acara peluncuran tersebut. 

;
Loading