Sukses

Lifestyle

Berapa Banyak Kebutuhan Vitamin C dalam Sehari?

Fimela.com, Jakarta Setiap orang membutuhkan asupan vitamin dan juga nutrisi lain. Seperti vitamin C yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. 

Vitamin C sangat penting buat kesehatan tubuh. Dilansir dari Prevention, tubuh membutuhkan vitamin C untuk menangkal radikal bebas dan memperkuat kekebalan tubuh. 

Makanya, ketika kamu sakit flu, dokter biasanya akan menyarankan untuk minum obat plus mengonsumsi vitamin C. Tujuannya agar daya tahan tubuhmu semakin kuat dan mampu melawan virus flu dalam tubuh. 

Nah, sebagai masyarakat urban yang penuh dengan aktivitas, kamu pasti jadi mudah lelah. Pada saat kondisi nggak fit, tubuh rawan terkena berbagai penyakit karena imun tubuh sedang lemah. 

Dengan vitamin C, tubuh akan lebih kuat menghalau virus dan bakteri yang menyerang tubuh. Sementara, vitamin C tak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. Karena itu, kamu harus mengonsumsi vitamin C yang berasal dari sayur dan buah-buahan. 

Apa Pentingnya Vitamin C?

Menurut ahli gizi dr. Marya Haryono, Sp. GK, setiap orang membutuhkan minimal 90 ml gram vitamin C. Namun, karena ada paparan asap rokok, polusi udara, dan juga kurangnya konsumsi sayur dan buah-buahan membuat 80% masyarakat Indonesia kekurangan vitamin C. 

Masalahnya, ketika seseorang kekurangan vitamin C, akan ada banyak dampak bagi kesehatan tubuh. Seperti kurangnya penangkal radikal bebas, luka yang terdapat pada tubuh akan membutuhkan waktu lama untuk sembuh, rambut rontok, gusi rapuh, badan lemah, dan tingginya risiko terkena infeksi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading