Sukses

Lifestyle

Persiapan Pernikahan Tak Boleh Renggangkan Hubungan, Lakukan Hal Ini Bersama Pasangan, ya!

Fimela.com, Jakarta Di balik pesta pernikahan yang indah--apapun definisi indahnya bagi tiap pasangan, ada persiapan panjang yang sangat menguras energi dan pikiran. Masa-masa persiapan tersebut adalah masa-masa tersetu sekaligus menegangkan bagi para pasangan.

Memang, kehidupan setelah pernikahan itu jauh lebih penting dibandingkan pesta sehari yang bahkan hanya berlangsung selama beberapa jam. Namun, justru karena hanya dilangsungkan di satu hari dan hanya beberapa jam itu pula para pasangan ingin mengerahkan semua yang terbaik untuk acarannya.

Pikiran yang campur aduk dengan berbagai macam hal terkait persiapan pernikahan itu tak ayal menimbulkan stres. Nah, kalau satu sudah stres, pasti satunya juga ikutan stres, kan?

Jika dua-duanya stres, persiapan pernikahan yang seharusnya bisa lebih merekatkan hubungan kalian malah bisa bikin renggang, lho. Sebisa mungkin jangan biarkan hal itu terjadi, deh. Biar bagaimanapun, kalian harus tetap bahagia melewati masa-masa ini.

Lakukan apa saja yang bisa membuat kalian tetap mesra di masa-masa tersulit ini. Meski mengerahkan yang terbaik demi pesta sehari itu tak kalah penting, ingatlah kalah keharmonisan hubungan kalian tetap yang terpenting.

3 Cara Agar Hubungan Tetap Harmonis Meski Tengah Stres Mempersiapkan Pernikahan

Luangkan 1 day-off dari persiapan pernikahan secara berkala, pakai untuk berkencan dan quality time saja

Jangan sampai kalian kehilangan quality time karena terlalu sibuk mempersiapkan pernikahan. Untuk itu, sepakati untuk menyisihkan satu hari saja untuk libur dari hal-hal mengenai persiapan pernikahan tersebut.

Dalam seminggu mungkin setiap hari--tak peduli weekdays atau weekend--kalian akan selalu punya waktu colongan untuk diskusi tentang persiapan pernikahan. Tapi di satu hari ini, no way!

Coba selingi dengan diskusi seputar rumah tangga dan berbagai kebutuhannya

Misalnya saja, tinggal di mana kalian setelah menikah? Bagaimana cara kalian "mengisi" rumah kalian dengan benda-benda, apa yang harus didahulukan, dan semacamnya. Tak perlu berat-berat, yang ringan saja tak masalah kok. Berbeda topik, tapi tetap di jalur yang sama.

Lumayan untuk tetap 'produktif' jelang pernikahan tapi juga rehat sejenak dari persiapan pernikahan yang bikin pusing itu.

Ketahui Batas Masing-masing

Saling beri waktu untuk me time

Bukan cuma hubungan kalian yang butuh waktu berkualitas, diri kalian masing-masing pun juga. Jadi, jangan ragu untuk mempersilahkan pasanganmu jika dia ingin pergi bersama teman-teman, melakukan hobi, atau sekadar beristirahat di rumah tanpa kamu ganggu dengan hal-hal berat seperti persiapan pernikahan kalian. Kalau kamu merasa membutuhkan pun, jangan ragu memintanya!

Try to look at the big picture! Kamu pasti akan menemukan banyak alasan kenapa masa-masa persiapan pernikahan ini memang tak seharusnya membuat kalian stres. Sekarang yang penting jangan lupa happy-happy ya, calon pengantin!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading