Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Gong Yoo dan 2 Artis Lainnya

Bintang.com, Jakarta Gong Ji Cheol alias Gong Yoo, merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang namanya nggak asing lagi di telinga dan pandangan mata. Lahir di Busan, Korea Selatan, 10 Juli 1979, hari ini Gong Yoo merayakan ulang tahunnya yang ke-39. 

Serial televisi The 1st Shop of Coffee Prince (2007) and Guardian: The Lonely and Great God (2016–2017), dan film Silenced (2011), Train to Busan (2016), dan The Age of Shadows (2016) merupakan judul-judul yang membuat nama Gong Yoo semakin terkenal dan bersinar. 

Eksis sejak tahun 2001, Gong Yoo memiliki latar belakang pendidikan seni. Ia merupakan lulusan Kyung Hee University dengan gelar Bachellor Art theater degree. Ia memulai karier di dunia hiburan sebagai video jockey Mnet pada tahun 2000. Setahun kemudian, ia memulai debutnya sebagai aktor melalui serial televisi School 4 sebagai Hwang Tae Young, mengikuti peran-peran selanjutnya di beberapa drama dan film.

Pada tahun 2005, ia mendarat peran utama pertamanya dalam serial televisi Biscuit Teacher and Star Candy. Dua tahun kemudian, ia mendapat peran drama komedi The 1st Shop of Coffee Prince. Kepopulerannya membuat ia masuk menjadi bintang hallyu. Pada Januari 2008, Gong Yoo melaksanakan wajib militer, yang berakhir pada 8 Desember 2009.

Usai melaksanakan wajib militer, Gong Yoo comeback dalam film komedi romantis Finding Mr. Destiny, yang menjadi hit box office menengah di Korea. Hingga kini, setidaknya 12 film dan 12 serial drama telah ia bintangi sejak awal kariernya.

Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah, putri Anang dan Krisdayanti, merupakan salah satu anak artis Tanah Air yang mengikuti jejak orangtuanya sebagai entertainer. Perempuan kelahiran Jakarta, 10 Juli 1998 yang akrab disapa Loli tersebut, hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-20 tahun.

Memasuki usia remaja, pemilik nama lengkap Titania Aurelie Nurhermansyah ini mulai menyita perhatian publik. Mulai dari karier, penampilan, hingga kisah asmaranya di usia muda yang pernah ia jalin. Dalam dunia tarik suara, Aurel pernah melerukan satu album dan tujuh single. Di antaranya ada yang duet dengan ayahnya.

Heechul

Lahir di Hoengseong, Gangwon Do, Korea Selatan, 10 Juli 1983, hari ini Heechul merayakan ulang tahunnya yang ke-35 tahun. Di Korea Selatan, Heechul merupakan seorang anggota boy group Super Junior. Selain menjadi penyanyi, Heechul juga merupakan seorang penulis lagu, pembawa acara dan aktor.

Pada 2002, ia memulai peruntungannya di dunia hiburan melui internet, kemudian ia menemukan SM Entertainment mengadakan audisi terbuka. Bersama teman-temannya, ia pindah ke Seoul untuk ikut serta dalam audisi. Lolos audisi, Heechul menandatangani kontrak dengan SM Entertainment. Sebelum di Super Junior, ia ditempatkan dalam Four Seasons, bersama dengan Jaejoong, Yunho dan Kangin.

Loading