Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Mau Kecilkan Paha? Intip Rahasianya di Sini

Bintang.com, Jakarta Setiap cewek memiliki masalah lemak yang berbeda-beda. Ada yang gemuk pada semua bagian tubuh. Ada juga yang gemuk cuma dibagian paha. Lengan dan perut kecil, bahkan pipi juga tirus. 

Paha menjadi salah satu bagian tubuh yang paling diperhatikan banyak cewek. Bahkan, saking ingin memiliki paha kecil, cewek-cewek di China melakukan challenge thigh gap. 

Kalau ada celah antara kedua paha saat kamu berdiri, berarti pahamu seksi. Kencang dan juga kecil. Nah, kalau kedua paha saling bersentuhan, berarti kamu kurang langsing. 

Tapi, itu cuma standar kecantikan yang kemudian dipatahkan oleh tagar #thighgap, di mana cewek-cewek dari banyak negara mengampanyekan pesan kalau memiliki paha yang sedikit besar itu nggak masalah. 

Tapi, hak kamu untuk mengecil paha dengan alasan apa pun, kan? Nah, buat kamu yang ingin mengecilkan paha, ada cara yang ampuh. Dilansir dari Women's Health Magazine, begini cara mengecilkan paha yang benar melalui diet

Nggak Bisa Cuma Fokus pada Paha

Dilansir dari Women's Health Magazine, kamu nggak bisa cuma mengecilkan paha saja. Bahkan, nggak ada diet yang bertujuan untuk menghilangkan lemak pada area tertentu saja pada tubuh. 

Ini karena, menurut CEO NY Nutrition Group Lisa Moskovitz, R.D., kamu bisa mengurangi lemak pada seluruh tubuhmu dengan makan sehat. "Tapi tubuhmu nggak tahu mana bagian lemak yang dibakar," katanya seperti dikutip dari media yang sama. Namun, ada banyak cara untuk mengurangi lemak pada tubuh dan mengecilkan paha melalui beberapa langkah. 

Kurangi Konsumsi Garam

Untuk mengecilkan paha, Lisa menyarankan untuk mengurangi konsumsi garam. Karena, garam membuat tubuh menyimpan banyak air yang membuat tubuh lebih besar. Bukan cuma paha, tapi seluruh bagia tubuh. Termasuk paha dan pinggul. 

"Air itu mengikuti garam. Jadi, semakin banyak kamu makan garam, semakin banyak air dalam tubuh yang tersimpan. Padahal, seharusnya air itu tersaring oleh ginjal," katanya. 

Olahraga

Diet memang nggak ada yang khusus mengecilkan paha. Jadi, kurangi saja konsumsi garam untuk melangsingkan seluruh bagian tubuhmu, termasuk paha. 

Tapi, kamu yang ingin paha terlihat kencang dan slimmer, lebih baik melakukan olahraga yang fokus menargetkan paha, bokong, dan juga pinggul. 

;
Loading