Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Salah Paham Sama Pacar, Lalu Terjebak Ego

Fimela.com, Jakarta Dari: HK

Dear bintang. Aku mau curhat karna kebetulan aku lgi berantem sm pacar. Belum lama sih baru semalam. Gara2nya kemarin aku minta jemput dia pas pulang kuliah, aku udah blg minta jemput trus dia malah kayak becanda gitu. Intinya aku akhirnya bener2ga dijemput.

Keselnya, dia malah blg, "lagian kamu ga bilang" padahal aku ngerasa bener2 udah blg cuma dianya aja yang ga nanggepin. Dia jg ga ngerasa marah sama sekali. Aku marah dong. Aku cuekin aja akhirnya. Biasanya aku ngabarin kalo udh sampe rumah, semalam ga bilang. Pas bangun tidur juga di chat aku tp baru aku balas pas udah di kampus.

Harusnya dia tau kan ya aku marah, terus kenapa dia ga ada minta maaf? Kenapa ga ada kesadaran sama sekali? Aku sih jujur kesel karena dia malah nyalahin aku kenapa aku ga bilang, padahal dia yang ga nyimak kayak mau nolak gitu tp kebanyakan basa-basi. Maksud aku kan kenapa dia ga to the point aja gitu toh aku jg ngomongnya ga pake kode. Tolong bantu sarannya ya.

***

Dear HK,

Ada kesalahpahaman antara kamu dan pacarmu. Apapun pemicunya, apapun yang jadi permasalahan, kalau kamu dan dia sama-sama mau menurunkan ego, saling terbuka dan memaafkan, semua bisa terselesaikan. 

Sekarang, kamu sendiri sudah mulai menurunkan ego dan mencoba memaafkan atau belum? 

 

 

 

Pakai Cara Klasik Untuk Menyelesaikan Masalah

Cara klasik yang dimaksud, apalagi kalau bukan komunikasi. Daripada kamu diam dan semakin memupuk rasa kesal, karena berharap dia mengerti tapi nyatanya malah tak acuh, lebih baik kamu bicarakan saja. Mungkin kamu bisa memulai dengan apa yang paling mengganggu pikiranmu, "Kamu nggak ngerasa ya aku marah?".

Laki-laki kan suka tidak peka, sangat mungkin kalau dari semalam dia berpikir kalian baik-baik saja dan kamu cuma sedang badmood biasa. Makanya, pastikan. Pertanyaan itu bisa jadi pembuka untuk mendengar lebih lanjut penjelasannya, kekesalanmu pun jadi tersalurkan.

Ajak Bertemu

Kadang, permasalahan jadi berlarut-larut karena ada rindu yang tak diungkapkan. Nah, kemarin kan kamu ingin bertemu dengannya tapi gagal karena kesalahpahaman tersebut. Mungkin tanpa kamu sadari sebenarnya dalam hati kamu merasa rindumu dicampakkan, dan itu membuatmu jadi semakin malas lagi mengutarakan rindu.

Solusinya cuma satu, coba ajak bertemu. Tak perlu menunggu dia berinisiatif mengajakmu, kamu saja yang mengajaknya lebih dulu. Kalau sudah bertemu, semua permasalahan pasti langsung menguap entah ke mana. Masalahnya, untuk membuat ajakan tersebut kamu harus mengesampingkan semua ego dan gengsi terlebih dulu. Nah, kamu sendiri mau tidak mengesampingkan ego dan gengsimu? :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading