Sukses

Lifestyle

Ternyata Begini Asal Usul Nama Bakmi Janda

Fimela.com, Jakarta Bakmi Janda, buat penggemar kuliner nama yang satu itu pastinya sudah tidak asing lagi. Ya, sejak beberapa hari kemarin nama Bakmi Janda memang ramai diperbincangkan masyarakat Indonesia. Sesuai dengan namanya, Bakmi Janda merupakan sebuah kedai makan mie yang tentunya memiliki keunikan sendiri.

Kenapa harus menggunakan kata janda? Jadi, kedai Bakmi Janda dimiliki oleh seorang perempuan cantik berstatus janda yang kini telah memiliki dua orang anak. Ya, sekarang kamu tidak perlu bertanya-tanya lagi mengapa kedainya diberi nama janda. Tapi, ternyata ada kisah haru di balik penamaan Bakmi Janda tersebut.

Dilansir dari JawaPos.com, Rabu (11/7/2018), pemilik kedai Bakmi Janda, Jamila atau yang akrab disapa JJ awalnya sudah mencoba berbagai usaha sebelum akhirnya ia sukses membuka kedai Bakmi Janda. Sebagai seorang single parent JJ tentunya ingin membahagiakan kedua anaknya, bagaimana cara menghidupi mereka.

Segala macam usaha pun dicoba oleh JJ. “Macam-macam-lah usahanya. Mulai jual jamur, kepiting, sampai buah impor,” jelas perempuan berambut pirang tersebut. Hingga akhirnya ia pun mencoba untuk fokus menggarap rumah makan yang menyediakan menu mi. Untuk nama sendiri, ada cerita yang menarik yang melatar belakangi penamaan Bakmi Janda.

“Inspirasinya dulu begini, jadi saya waktu pulang dari gereja terus bikin mi. Mama saya nyeletuk, ini kok yang buat janda. Makanan mi ini favorit banyak orang,” jelas JJ kepada JawaPos.com. Siapa yang menyangka jika ternyata nama Bakmi Janda membuat kedai mi-nya banyak dikunjungi oleh orang-orang.

Pemilik Kedai Bakmi Janda Dulunya Seorang Model

Bukan cuma nama kedai Bakmi Janda yang jadi perbincangan, sang pemilik, JJ juga menjadi perhatian masyarakat Indonesia lho. Ya, banyak orang yang penasaran dengan identitas pemilik kedai mi yang berada di Surabaya ini. JJ memang terlihat sangat cantik, tidak hanya JJ, pelayan di Bakmi Janda juga cantik-cantik.

Dilansir dari JawaPos.com, saat melayani tamu-tamunya, baik JJ atau pun pelayan di Bakmi Janda mengenakan kostum cosplay ala pelayan Jepang. Pesona JJ memang menjadi salah satu magnet untuk para tamu berdatangan. Dan ternyata JJ dulunya adalah seorang model. "Dulunya saya memang model. Dua tahun vakum jadi model, terus coba-coba usaha," ungkap JJ.

Ingin Membuka Lapangan Pekerjaan untuk Para Janda

Tidak hanya JJ si pemilik Bakmi Janda yang menyandang status janda, tetapi para pelayan yang cantik-cantik lainnya juga seorang janda. Dalam perbincangan dengan JawaPos.com, JJ mengatakan bahwa ia nantinya ingin membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi untuk perempuan-perempuan yang berstatus janda.

"Saya ingin mempekerjakan para janda agar bisa menghidupi anak. Biar bisa membuktikan, janda itu bisa berkreasi, bisa kerja sendiri," tegasnya. Kalau soal pria-pria yang menggoda JJ atau pelayan lainnya, jangan ditanya, banyak lho ternyata. "Adalah pasti yang menggoda. Paling banyak minta nomor handphone. Ya, saya kasih aja nomornya depot, kalau nomor pribadi kan ada sendiri," sebutnya lalu tertawa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading