Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Didekati Mantannya Kakak Sendiri

Fimela.com, Jakarta Dari: Luna Rumaisa

Hai redaksi bintang, aku lagi berada diposisi yang tak mengenakan. Aku lg dekat dengan seorang cowok yang tak lain mantannya kakakku sendiri. Sebenernya bukan lg deket juga sih. Mungkin lebih tepatnya dia mendekatiku.

Cowok ini pernah pacaran sama kakakku sebelumnya. Trus kebetulan aku sama kakakku jg cuma beda 2 tahun gitu jadi umur kita ga tllu jauh. Nah, si cowok ini deketin aku udah 2 bulanan terakhir. Usianya sama kayak kakakku.

Sejauh ini aku sih ga terlalu nanggapin, masih sekadarnya aja. Tpi jujur aku suka sama dia, nyaman. Pengen nanggepin dan pengen kenal dia lebih jauh tapi kepikiran kalo dia mantannya kakakku. Kakakku ga tau soal ini, aku blm mau kasih tau.

Menurut kakak2 bintang kasih tau ga ya? Terus kasih taunya gimana?

***

Dear Luna,

Sangat bisa dimengerti kalau kamu merasa tidak serba salah sekarang ini, tapi, tak berarti ini semua memang salah. Kamu hanya merasa tidak enak karena orang yang kamu suka ini adalah mantan pacar dari kakakmu sendiri. Mungkin sekilas, terkesan tidak etis.

Cari Tahu Dulu Bagaimana Hubungan Mereka, Dari Sisi Kakakmu

Kamu takkan tahu jalan yang kamu pilih benar atau salah, kalau kamu tidak memulainya terlebih dahulu. So, coba saja jalani. Sambil kamu mengenalnya, sambil ciptakan kesempatan juga untuk berbicara jujur pada kakakmu. 

Memangnya, kakakmu dan dia ini kapan pernah pacarannya, sih? Jika sudah lampau sekali dan hubungan mereka memang sudah benar-benar berakhir semenjak saat itu, sepertinya takkan jadi masalah.

Kamu bisa coba bahas soal si cowok ini dengan mulai menyinggung-nyinggung namanya. Sebagai adik, tentu mudah dong bagi kamu untuk tahu mereka masih dekat atau kakakmu masih menyimpan suatu perasaan padanya atau tidak. 

Lama-lama Akan Terbiasa

Tidak akan ada masalah apa-apa antara kamu dan kakakmu kalau kamu mau jujur. Paling hanya canggung di awal, namun lama-lama semua pihak (kamu, kakakmu, dan mungkin anggota keluargamu yang lain) akan menerima kehadiran cowok ini dengan "jabatan"-nya yang baru, yakni pasanganmu. 

Nah, kamu takkan sampai ke momen "terbiasa" dan "menerima" itu kalau kamu tak berusaha menghadirkannya sekarang. Jadi, jangan ragu-ragu, ya! Semoga kamu bisa menyampaikannya dengan baik dan kakakmu bisa menerimanya dengan baik pula. Semoga juga hubunganmu dan si dia, benar-benar terjalin sebaik yang kamu kira. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading