Sukses

Lifestyle

Lulus Kuliah, Perempuan yang Hobi Berpesta Ini Miliki Nilai IPK yang Mengejutkan

Fimela.com, Jakarta Pemilik akun Twitter @sanicadurima mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa lulus kuliah. Ya, apa yang dilakukan oleh perempuan bernama Danica Surima tersebut tentunya juga dilakukan oleh banyak anak-anak yang telah berhasil lulus kuliah. Mereka mengunggah foto wisuda atau kelulusan beserta caption yang mengharukan.

Tapi, berbeda dengan Danica, ia mengunggah kalimat yang cukup menarik perhatian banyak orang. Bersama foto-foto kelulusannya, Danica menulis,”Perempuan yang suka pesta dan mabuk-mabukan? Hahahahahahahaha… Lulusan UP.” Ternyata Danica memiliki sebuah alasan mengapa ia menulis keterangan tersebut dalam foto-fotonya.

Danica Surima, perempuan asal Ormoc, Cebu, Filipina tersebut mendapatkan gelar sarjana jurusan Komunikasi Massa dari University of the Philippines (UP) pada 27 Juni lalu. UP adalah salah satu universitas terfavorit di Filipina. Untuk masuk ke sana tidaklah mudah, semua siswa yang ingin kuliah harus mengikuti berbagai macam seleksi ketat.

Ya, Danica tentunya adalah perempuan yang cerdas sehingga ia bisa tercatat sebagai mahasiswa UP. Namun ternyata Danica memiliki catatan yang tidak menyenangkan, setidaknya itulah yang diungkapkan oleh sebagian orang yang tidak mengenalnya, tapi langsung memberikan penilaian buruk terhadapnya.

Selama ini banyak orang yang menilai Danica Surima sebagai mahasiswi yang suka berpesta dan minum-minum. Lewat kelulusannya Danica mencoba untuk membuktikan bahwa selama ini kehidupannya tidak hanya diisi dengan main-main atau pesta-pesta saja, tetapi ia juga tahu soal tanggung jawabnya sebagai mahasiswa.

Nilai IPK yang Hampir Cum Laude

Kepada Daily News, Danica mengungkapkan alasannya membuat kicauan yang kini tengah menjadi perbincangan netizen Filipina. “Aku membuat cuitan tersebut karena banyak orang yang berkomentar soal minum-minum dan berpesta, apalagi jika kamu adalah seorang perempuan,” terang Danica.

“Hanya karena kamu ‘bersenang-senang’ bukan berarti kamu melupakan tanggung jawabmu sebagai seorang mahasiswa,” jelas Danica kepada Daily News. Dalam kicauan selanjutnya Danica pun mencoba untuk memperlihatkan kemampuannya, dia tidak hanya berhasil lulus, tapi ia juga mendapatkan IPK yang hampir cum laude.

Danica memang agak sedikit kecewa dengan dirinya sendiri lantaran tak berhasil mendapatkan nilai IPK yang sempurna, tapi kemudian ia sadar bahwa banyak hal lain yang sudah ia dapat. “Kekecewaan hanya terjadi sementara karena setelah itu aku menyadari kalau apa yang sudah aku pelajari, alami dan hubungan yang sudah aku bangun di kampus jauh lebih berharga,” jelasnya.

Pro dan Kontra Postingan Mahasiswi yang Lulus Kuliah Meskipun Hobi Berpesta

Setidaknya postingan Danica telah di-retweet lebih dari lima ribu kali dan mendapatkan lebih dari 40 ribu likes. Dari berbagai komentar terlihat banyak orang yang mengaku salut dan kagum dengan Danica yang berani untuk menjadi diri sendiri dan tetap bisa membuktikan kalau ia bisa lulus kuliah dengan hasil yang memuaskan.

Namun ada pula netizen yang menganggap kalau postingan Danica dapat memberika pengaruh buruk untuk mahasiswi yang masih kuliah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading