Sukses

Lifestyle

Kylie Jenner Masuk Daftar Perempuan Terkaya Amerika Versi Majalah Forbes

Fimela.com, Jakarta Tampil di sampul majalah Forbes, Kylie Jenner disebut sebagai perempuan terkaya berusia muda di Amerika. Ada banyak alasan mengapa majalah bisnis Amerika tersebut memasukkan si bungsu Jenner ke peringkat 27 dalam daftar tahunan 60 perempuan terkaya. Salah satunya sudah pasti bisnis kosmetik raksasanya yang beromset ratusan juta dolar tersebut.

Hanya itu? Tentu tidak. Forbes menjelaskan lebih rinci bagaimana perempuan 20 tahun ini meraup pundi-pundi kekayaannya. But first, let’s talk about Kylie herself. Membintangi reality show Keeping Up With The Kardashian sejak usia 10 tahun dan sudah menjadi bagian budaya pop saat ini, hampir tidak ada yang tidak mengenalnya.

 

Apa yang paling melekat pada dirinya? Bibir. Perlahan Kylie mengikuti jejak sang kakak Kim Kardashian sebagai beauty mogul. Bibir tebal ciri khasnya (karena lip filler, dan bibir tebal ini jadi banyak diikuti perempuan) kemudian mengantarkannya membangun Kylie Cosmetics pada tahun 2015 dengan produk perdana Lip Kit yang super fenomenal itu. Setelah itu, ia menambahkan produk lain seperti eyeshadow dan concealer. Total penjualan produk lini kosmetiknya tercatat mencapai hampir $800 juta atau sekitar 11 triliun rupiah. Angka fantastis!

Ini pun belum termasuk pendapatannya dari program TV, sponsor, dan kolaborasi dengan brand. Seperti dengan Puma dan PacSun, ia mendapatkan $60 juta. Membuatnya mampu menyerap pendapatan $900 juta. Ditambah usianya 20 tahun (dan sudah menjadi ibu), usia yang terbilang masih sangat muda untuk bisa seberjaya itu.

 

ALL NIGHTER matte launching today at 3pm ...💋 @kyliecosmetics KylieCosmetics.com

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on

Adik Kendall Jenner ini mengaku media sosial sangatlah berperan penting pada kesuksesan bisnisnya. Bayangkan, tanpa strategi pemasaran pun, rasanya puluhan juta ribu follower-nya di berbagai platform media sosial akan senantiasa tertarik memakai apapun yang dipakainya. Lihat saja, hanya posting foto ia sedang pakai produk Kylie Cosmetics, itu sudah sangat menarik minat fans dan konsumennya. Sesederhana itu. Berkat media sosial.

Bagi kebanyakan perempuan, 20 tahun mungkin usia untuk memulai segalanya. Namun Kylie membuktikan, memasuki kepala dua ia bisa jadi segalanya. Good job, Kylie!

Artikel Selanjutnya
Bibirnya Jadi Kecil dan Tipis, Kylie Jenner Mengaku Buang Semua Lip Filler
Artikel Selanjutnya
Butuh Waktu 10 Menit dan 15 Alat Makeup untuk Terlihat Cantik Seperti Kylie Jenner