Sukses

Lifestyle

Alyssa Carson, Gadis 17 Tahun yang Sedang Berlatih untuk Berangkat ke Planet Mars

Fimela.com, Jakarta Kira-kira apa yang menjadi kegiatan anak perempuan berumur 17 tahun? Mungkin menghabiskan waktu bersama teman atau pergi ke salon kecantikan. Namun Alyssa Carson berbeda. Ia memilki kegiatan yang unik namun sangat penting. Ia sedang mempersiapkan dirinya untuk menjadi manusia pertama yang pergi ke Planet Mars. Bagaimana mungkin?

Saat menonton film berjudul The Backyardigans, Alyssa yang kala itu berumur tiga tahun memberitahu ayahnya bahwa ia ingin menjadi astronot dan pergi ke Planet Mars. Setelah berumur tujuh tahun, sang ayah mengajak Alyssa untuk mengikuti space camp di Huntsville, Alabama. Tentu momen tersebut sangat berharga untuk Alyssa, ia pun mengikuti space camp itu hingga 18 kali. Alhasil di umur dua belas tahun, ia menjadi orang pertama dalam sejarah yang telah mengunjungi tiga space camp dari Nasa yang telah diadakan di Huntsville, Alabama; Quebec, Canada; dan Izmir, Turkey. Hal-hal tersebut membuat Alyssa semakin termotivasi untuk menjadi astronot.

Walau NASA tidak langsung merekrut Alyssa yang belum berumur 18 tahun, Alyssa mendapat kesempatan untuk berlatih terlebih dahulu. Sekarang Alyssa sedang menjalani program pendidikan International Baccalaureate, mempelajari empat bahasa,mempelajari bagaimana tubuhnya harus bereaksi saat kehilangan oksigen, dan ia baru saja selesai mempelajari mikrogravitasi.

Alyssa yang memiliki nama panggilan Blueberry ini direncanakan akan pergi ke Planet Mars untuk misi di tahun 2033. Selama melakukan berbagai pelatihan dan persiapannya, Alyssa menjadi pembicara dari NASA dan berkeliling dunia untuk memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai luar angkasa.

 

Writer: Ayudya Annisa