Sukses

Lifestyle

Back on Track Setelah Lebaran, Begini Cara Kembali Lakukan Diet Sehat!

Fimela.com, Jakarta Libur lebaran telah usai, kini saatnya mengucapkan selamat tinggal pada Opor ayam, rendang, ketupat dan kue nastar. Sayangnya, sebagian orang merasa sulit untuk back on track ke gaya hidup sehatnya setelah menikmati libur panjang. Kamu merasakan hal yang sama? Yuk balik ke rutinitas diet sehatmu demi tubuh yang kembali ideal dan fit untuk menjalani aktivitas padat. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan.

Cobain Tren Program Diet Terbaru

Jika sebelum lebaran kamu mungkin sudah coba diet mayo, diet keto hingga diet militer, mungkin kini saatnya cobain program diet terbaru, yakni diet 16:8! Diet ini berpatokan pada pembatasan jam makan. Penjelasan simple-nya adalah, kamu boleh mengonsumsi apapun dalam waktu 8 jam, lalu berpuasa selama 16jam. Menariknya, selama 16 jam tersebut, kamu boleh minum air putih, kopi atau teh tanpa gula.

Metode diet 16:8 ini cukup efektif dalam menurunkan berat badan. Pasalnya, metode ini akan memperkecil kamu makan berlebihan pada malam hari. Saat jam berpuasa, tubuh akan membakar lemak menjadi energi sehingga berat ideal yang kamu incar bisa tercapai.

Atur Pola Makan Sesuai Kalori yang Dibutuhkan

Agar diet sehatmu semakin seimbang, atur pola makan sehatmu sesuai dengan kalori yang dibutuhkan. Pada umumnya, wanita membutuhkan kalori sebesar 1500-1900 per harinya. Kamu bisa mulai menghitung, kandungan kalori dalam setiap makanan yang dikonsumsi. Dengan menghitung kandungan kalorinya, kamu bisa makin disiplin untuk mengonsumsi makanan sehat yang sesuai dengan kebutuhan kalori. Biar nggak asal ngemil nih, biarpun yang dipilih adalah makanan sehat.

Lebih Banyak Jalan Kaki Saat di Kantor

Bagi yang setiap harinya harus duduk di depan komputer selama 8 jam lebih, kini saatnya keep moving waktu sedang di kantor. Daripada pesan catering ke kantor, mending gunakan momen makan siang sekaligus jalan-jalan. Kamu butuh banget nih melemaskan otot sekaligus membakar kalori yang ada dalam tubuh. Cara lain yang bisa dilakukan adalah coba meeting sambil berdiri.

Cara ini sudah banyak dilakukan oleh perusahaan besar yang sangat concern pada kesehatan karyawannya. Selain membantu membakar kalori, meeting sambil berdiri akan lebih efektif waktu dan makin fokus saat berdiskusi. Tertarik cobain juga?

Cobain Tren Snack Sehat Terbaru

Siapa bilang saat diet kamu nggak bisa makan snack? Selain makan makanan utama, tubuh juga butuh asupan tambahan berupa snack sehat. Cobain fatball yuk, camilan sehat yang cocok untuk snack diet sehatmu. Fatball berbentuk bola-bola kecil yang terbuat dari campuran kacang, mentega, minyak kelapa dan minyak kolagen yang kaya protein dan lemak baik. Karena kaya akan serat dan lemak baik, camilan ini sangat membantu meningkatkan energi tubuh, membuat perut terasa kenyang lebih lama dan tampilannya instafood banget!

Fatball merupakan makanan dengan sumber energi yang efektif untuk menggantikan makanan pokok. Tidak hanya rasanya yang lezat, fatball bahkan memiliki nutrisi yang lebih tinggi daripada sepiring salad. Tentunya hal ini akan menyenangkan banget bagi kamu yang kurang menyukai rasa dari salad.

Cobain Jenis Olahraga Baru yang Cepat Bakar Kalori

High Intensity Interval Training atau HIIT bisa menjadi salah satu olahraga yang bisa membantu membakar lemak paling efisien. Olahraga kardio ini merupakan kombinasi dari olahraga dengan gerakan intensitas tinggi dan sedang dalam rasio waktu yang telah ditentukan. Pertama, lakukan olahraga lari selama 30 detik, dilanjutkan dengan jalan kaki selama 90 detik. Lakukan secara bertahap dengan durasi waktu lebih lama pada latihan selanjutnya. Lakukan olahraga ini pada pagi hari dan perut belum terisi makanan apapun.

Jika kamu adalah orang yang tergolong sibuk dan tidak punya waktu untuk pergi ke taman atau gym untuk olahraga. Bisa mencoba olahraga sepeda statis di rumah. Sepeda statis bisa membakar kalori sekitar 240-350 kalori dengan durasi 30 menit. Lakukan olahraga ini secara rutin untu hasil yang maksimal.

Dengan deretan tips di atas, semoga kamu bisa back on track ke rutinitas diet sehat lagi ya! Nggak hanya kesehatan tubuh, sebagai wanita kamu juga nggak boleh melewatkan untuk kesehatan daerah kewanitaan. Pasalnya, karena alasan kesibukan, sebagian wanita sering kali menyepelekan masalah kebersihan  daerah kewanitaan. Padahal, menjaganya tetap bersih dan sehat terutama saat menstruasi sangatlah penting.

Untung aja ada Softex Daun Sirih yang selalu bisa #JagainKamu dalam berbagai aktivitas. 9 dari 10 wanita bahkan telah mengaku jika Softex Daun Sirih mengandung antiseptik alami yang mengurangi bau, menyerap dalam 1 detik dan cepat kering.

Nggak hanya jagain kamu supaya tetap bersih sehat bebas worry, Softex Daun Sirih ngajakin kamu untuk ikut dan menangkan trip sehat kece ke Bangkok untuk 5 orang pemenang. Penasaran gimana caranya?

1. Upload foto profesi yang kamu jalani, apa yang harus kamu jagain dan apa usaha kamu untuk jagain diri kamu tetap sehat di Instagram atau Facebook.

2. Gunakan hashtag #JagainKamu dan #BersihSehatBebasWorry.

3. Tag ke Instagram atau Facebook @womenhealthypedia dan tag 3 orang teman kamu untuk ikutan #JagainKamu. 

Gampang banget kan? Jangan lupa untuk kunjungi www.softexbebasworry.com untuk mendapatkan diskon Softex Daun Sirih hingga 50%! Jagain gaya hidup sehat kamu bareng Softex Daun sirih!

 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading