Sukses

Lifestyle

Mitos vs Fakta Seputar Miss V yang Sering Salah Kaprah, Cek Kebenarannya Yuk!

Fimela.com, Jakarta Banyak mitos dan fakta yang berkembang di masyarakat terkait kesehatan organ kewanitaan. Tapi, jangan asal percaya, soalnya banyak mitos yang belum tentu terbukti kebenarannya dan sering bikin salah kaprah. Saatnya jadi cewek masa kini yang cerdas dalam memilah informasi. Cek kebenarannya di sini, yuk!

Cara Membersihkan Miss V Sama Saja

Ada yang bilang kalau Miss V nggak memerlukan perlakuan khusus saat membersihkannya. Eits, ini adalah mitos! Faktanya, ada rules tertentu untuk menjaga kebersihan area intim wanita. Misalnya, cara membasuh yang benar adalah dari depan ke belakang. Jika dilakukan sebaliknya, bisa terjadi perpindahan bakteri dari saluran kencing menuju organ intim yang dapat membahayakan kesehatan. Selain itu, pastikan menggunakan air mengalir bersih untuk membilas area kewanitaan agar kebersihannya bisa terjaga maksimal.

Miss V Secara Alami Punya Bau Tak Sedap

Area kewanitaan memang secara alami memiliki bau yang khas. Hal ini disebabkan koloni bakteri alami dan cairan yang diproduksi oleh organ intim. Tapi, bukan berarti baunya jadi tak sedap dan menyengat, lho. Jika kamu pikir bau tak sedap pada area intim itu wajar, hal ini ternyata mitos belaka. Faktanya, Miss V yang sehat tidak berbau menyengat. Menurut dr. Mary Jane Minkin dari Yale University School of Medicine, bau menyengat di area intim bisa jadi mengindikasikan infeksi bakteri di area tersebut. Jadi, waspada ya!

Perlu Sering Ganti Pembalut Saat Haid

Ini dia fakta yang wajib para cewek pahami selama haid. Dianjurkan mengganti pembalut setiap 3 jam sekali saat haid. Pasalnya, pembalut lembap yang digunakan terlalu lama bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri dan kuman yang memberi pengaruh negatif pada kesehatan area intim. Bawa selalu cadangan pembalut di dalam tas jika kamu termasuk tipe cewek yang aktif seharian di luar rumah.

Pakai Pantyliner Nggak Boleh Setiap Hari

Siapa bilang pakai pantyliner nggak boleh setiap hari? Ini mitos! Faktanya, pantyliner aman digunakan setiap hari jika tahu rules penggunaan yang tepat. Jangan lupa untuk mengganti pantyliner yang digunakan setiap 3 jam sekali untuk menjaga area intim tetap bersih dan sehat, bebas dari lembap.

Wajib Cuci Tangan Sebelum Ganti Pembalut

Fakta ini seringnya belum banyak cewek yang tahu. Mencuci tangan nggak hanya dilakukan setelah mengganti pembalut saja. Sebelum melakukannya, kamu juga wajib membersihkan tangan. Hal ini sangat penting agar tidak terjadi perpindahan kuman dari tangan ke area intim yang mengganggu kesehatannya. Mulai perhatikan hal yang satu ini juga, ya!

Dengan mengetahui pengetahuan tentang miss v dengan baik, kamu bisa lebih jagain kesehatan daerah kewanitaanmu. Hal ini penting banget sebagai cewek, karena memberikan pengaruh yang begitu besar terhadap kesehatan, hubungan pernikahan kelak serta kesehatan reproduksi nantinya. Itulah mengapa, cewek nggak boleh memandang sepele mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan daerah kewanitaan.

Begitu juga dengan pemilihan pembalut atau pantyliner, yang sebaiknya dipilih berdasarkan kualitas serta kandungan alami yang dimilikinya percayakan saja pada pembalut dan pantyliner dari Softex Daun Sirih yang mengandung ekstrak daun sirih sekaligus melindungi Miss V dari bakteri sekaligus menjaga kesehatannya. 9 dari 10 wanita bahkan mengaku kalau Softex Daun Sirih mengandung antiseptik alami yang bisa mengurangi bau, menyerap 2 detik, cepat kering, dan jagain kamu agar selalu Bersih Sehat Bebas Worry.

Selain bisa jagain area kewanitaan agar tetap sehat, Softex Daun Sirih juga mengajak kamu buat ikutan kompetisi #JagainKamu yang berhadiah Trip Sehat Kece ke Bangkok untuk 5 orang pemenang. Penasaran gimana cara ikutannya? Simak langkah mudahnya berikut ini.

Upload foto profesi yang dijalani saat ini, apa yang kamu jagain, dan gimana caranya jagain kesehatan diri di tengah padatnya kegiatan di akun Instagram atau Facebook pribadi kamu. Sertakan hashtag #JagainKamu dan #BersihSehatBebasWorry di kolom caption. Setelah itu, tag akun Instagram atau Facebook @womenhealthypedia dan 3 orang teman kamu supaya ikutan kompetisi #JagainKamu juga. Buruan ikutan mumpung periodenya belum berakhir!

Kunjungi www.softexbebasworry.com untuk mendapatkan diskon hingga 50% untuk pembelian Softex Daun Sirih. Selamat mencoba, semoga kamu beruntung jadi pemenangnya!

 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading