Sukses

Lifestyle

TNI AD Mulai Merenovasi Rumah Lalu Muhammad Zohri

Fimela.com, Jakarta Setelah berhasil merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20, Lalu Muhammad Zohri menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Tak hanya soal bagaimana caranya ia bisa berhasil merebut gelar sebagai juara, tapi masyarakat dunia maya juga menyoroti tentang keadaan keluarga Zohri, termasuk rumahnya.

Ya, setelah menjadi sorotan, rumah Zohri pun menarik perhatian masyarakat Indonesia. Dari beberapa foto yang beredar di dunia maya terlihat rumah Zohri dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Tak heran setelah mendapat gelar juara dan mengharumkan nama Indonesia, Lalu mendapatkan banyak hadiah, termasuk renovasi rumah.

Dilansir dari Liputan6.com, Senin (16/7/2018), TNI AD mulai merenovasi rumah Zohri yang terletak di Dusun Karang Pengsor, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU). Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani selalu Danrem 162/WB menyatakan bahwa renovasi tersebut dilakukan berkat hasil koordinasi pihaknya bersama keluarga pelari yang kini masih berusia 18 tahun tersebut.

Renovasi yang dilakukan memang tidak secara menyeluruh. Permintaan keluarga Lalu Muhammad Zohri adalah tetap mempertahankan konsep aslinya dengan menggunakan kayu dan beratap genteng. "Cuma konsep bangunannya yang akan kami lebarkan 1 m ke belakang supaya lebih luas dengan atap naik jadi 3 m agar lebih nyaman," ujar Rizal, seperti rilis yang didapat Liputan6.com.

Beberapa perubahan akan dilakukan, lantainya rumah Zohri nanti akan diganti jadi keramik, lalu juga ada ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur yang baru. Harapannya adalah agar Zohri dan keluarga bisa menjalani kegiatan sehari-hari dengan nyaman. Biaya untuk proses renovasi rumah Zohri itu didapat dari banyak pihak. Salah satunya adalah ITDC untuk wilayah NTB.

"Jumlah anggaran perehaban rumah masih dihitung oleh Danden Zibang 2/IX Mataram Letkol Czi dan direncanakan satu bulan kedepan sudah selesai karena dibantu masyarakat dan steakholder yang lain", ujar Rizal. Diharapkan setelah renovasi Lalu Muhammad Zohri dapat memiliki rumah yang lebih nyaman dari sebelumnya.

Dapat Medali Emas, Lalu Muhammad Zohri Banjir Hadiah

Lalu Muhhamad Zohri menjadi salah satu orang Indonesia yang paling banyak dicari di internet. Tidak terdengar kabar sebelumnya, tiba-tiba saja Zohri mengejutkan banyak orang dengan raihan medali emas yang didapatnya di Kejuaraan Dunia Atletik 100 putra U-20 di Tempere, Finlandia. Setelah itu, banyak hadiah yang datang menghampirinya.

Ada banyak hadiah yang ditawarkan akan diberikan kepada Lalu Muhammd Zohri, sebut saja renovasi rumahnya yang lama, diberikan rumah yang baru, minimarket, uang Rp100 juta dari pengacara Hotman Paris Hutapea, bonus dari Gubernur NTB, umrah bersama keluarga, dan CPNS.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading