Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Nggak Minum Soda, Berat Badan Cewek Ini Turun 31 Kg

Fimela.com, Jakarta Sebelum menikah, Veronica Schoor bisa makan apa saja. Meskipun doyan makan, dia nggak pernah bisa gemuk alias selalu langsing. Kondisi ini yang dinamakan skinny fat. 

Namun, katanya kepada Women's Health Magazine, semuanya berubah usai dia menikah dan melahirkan. Apa pun yang masuk ke perutnya membuat tubuhnya semakin melar. 

"Saat saya mengandung anak pertama, saya makan apa saja yang saya mau. Saat saya melahirkan, dokter bilang berat badan saya sudah naik 27 kg," katanya seperti dikutip dari media tersebut. 

Waktu pun berlalu hingga sang anak sudah berusia 3 tahun. Veronica nggak pernah melakukan apa pun untuk menurunkan berat badan. Dia pun tetap makan apa pun yang dia inginkan. 

Mulai dari kue-kue, makaroni dan keju, keripik, cookies, dan juga biskuit kesukaannya. Nah, saat dia melahirkan anak kedua, dokter bilang berat badannya naik lagi 13 kg. 

 

Memiliki tubuh yang sudah super overweight, dia pun bingung bagaimana cara mengembalikannya seperti dulu sebelum hamil. Suatu hari, dia sedang melihat foto pernikahannya dan dia kaget betapa besarnya tubuh ibu dua anak ini. Sadar akan gaya hidup yang nggak sehat, dia pun bertekad untuk menurunkan berat badan dengan melakukan diet

Diet Ketat Tanpa Minuman Bersoda

Dia akhirnya belajar mengenai nutrisi dan gaya hidup sehat. Selain fokus pada eating clean, dia juga sampai memilih tempat makan khusus yang bisa mengukur berapa banyak porsi protein, karbohidrat, serat, yang harus dia asup setiap kali makan. 

"Juga saya fokus pada menambah porsi sayuran pada makanan saya, bersamaan dengan protein dari lean meats," katanya. 

Dan, ternyata yang menjadi kunci keberhasilan dietnya adalah berhenti minum minuman bersoda dan menggantinya dengan air mineral. Padahal, dahulu dia sama sekali jarang minum air putih. 

 

Air Mineral Bantu Turunkan Berat Badan

Ternyata, apa yang dilakukan Veronica juga dilakukan banyak cewek lainnya yang ingin menurunkan berat badan. Minuman bersoda dan kemasan lainnya mengandung banyak gula dan bahan pengawet yang bisa bikin kamu jadi lebih gemuk. 

Sementara Prevention menulis, air mineral justru bisa membantu memperlancar peredaran darah, sistem pencernaan, dan juga membuang banyak racun dari dalam tubuh, bersamaan degan lemak jahat. Jadi, siapa yang mau coba cara diet Verconia?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading