Sukses

Lifestyle

Daftar: Negara-Negara dengan Koneksi Internet Super Cepat

Fimela.com, Jakarta Saat traveling ke luar negeri, sering kali kita menemui momen-momen sulit untuk tersambung ke internet. Entah sinyal provider yang tidak memadai ataupun negara yang kita kunjungi memiliki koneksi internet yang buruk, atau kita sama sekali malas menggunakan kartu telekomunikasi lokal. Beberapa waktu ke belakang, Republik Korea (Korea Selatan) sempat disebut-sebut sebagai negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Apakah benar begitu?

Faktanya, menurut World Broadband Speed League ranking dari U.K. analyst Cable, Madagaskar, sebuah pulau di Afrika, memiliki koneksi internet tercepat di dunia. Dengan kecepatan mencapai 24,9 megabyte per detik, koneksi internet di Madagaskar dua kali lebih cepat dari rata-rata koneksi internet dunia mengalahkan Prancis, Inggris, dan Kanada.

Kecepatan ini didapat dari pembentukan sistem kabel dari kapal selam Afrika Timur. Kabel fiber-optik (kabel transimi sinyal) yang berada di bawah laut direntangkan dari Sudan sampai Afrika Selatan. Namun walau dengan kecepatan yang luar biasa tersebut, sepertinya untuk tersambung dengan internet di Madagaskar akan tetap sulit. Hal ini dikarenakan hanya 2% dari populasi berlangganan atau memiliki provider internet di sana.

Berbeda dengan Madagaskar, Singapura memiliki koneksi internet yang melampaui batas dan 82% dari penduduknya juga tersambung. Selain Singapura, Swedia, Denmark and Norwegia juga menawarkan koneksi internet yang cepat untuk penduduk dan turis di negaranya.

Amerika sendiri menduduki peringkat ke 20 untuk kecepatan internet. Negara-negara lainnya di daftar ini adalah   Belgia, Jepang dan Spanyol juga mengejutkan dengan koneksi yang super cepat.

Jadi, apabila internet dinilai sangat penting saat traveling, maka negara-negara ini tidak boleh dilewatkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bahasa Inggris, Kompetensi untuk Hadapi Tantangan di Masa Depan
Artikel Selanjutnya
4 Tren Fashion 2020 yang Diprediksi jadi Favorit Keluarga Kerajaan Inggris