Sukses

Lifestyle

Ibu Hamil Sering Mimpi Buruk, Ini Alasannya

 

Fimela.com, Jakarta Ibu hamil pasti akan mengalami berbagai perubahan pada tubuhnya. Mulai dari perubahan bentuk badan, pola makan, dan juga kebiasaan sehari-hari. 

Ibu hamil biasanya akan mengalami mual-mual selama trimester pertama. Selain itu, perubahan yang dialami ibu hamil juga terjadi pada saat mereka sedang tidur. 

BACA JUGA

Dilansir dari American Pregnancy, ibu hamil biasanya akan memiliki mimpi buruk. Kadang, mimpi tersebut nggak begitu seram, tapi tetap saja aneh dan nggak biasa. 

Ternyata, ada alasan di balik mimpi buruk tersebut. Dulu, pada 1970-an, seorang psikolog Alan Siegel mengadakan sebuah workshop dengan ibu-ibu hamil. Setelah berbagi soal imajinasi malam yang sangat membingungkan pada ibu hamil, mereka pun bertanya-tanya apakah ada yang salah dengan kesehatannya karena sering mimpi buruk? Bahkan mereka takut kalau terjadi sesuatu bayinya yang masih di dalam kandungan. 

"Jadi, mimpi-mimpi aneh dan buruk yang dialami ibu hamil ini muncul sebagai akibat dari apa yang ditakutkan dan dikatakan mereka selama mengandung," katanya kepada the Huffington Post, seperti dikutip dari American Pregnancy. 

Selain itu, ibu hamil, terutama pada kehamilan pertama, memiliki banyak kekhawatiran selama mengandung. Pasalnya, selain ada perubahan hormon, mereka juga akan menjalani peran ibu yang selama ini belum pernah mereka jalani. 

 

 

Mimpi Apa Saja yang Dialami Ibu Hamil?

Dilansir dari Huffington Post, ada beberapa jenis mimpi yang umumnya dialami banyak ibu hamil. Di antaranya, mimpi yang begitu jelas hingga mereka nggak bisa membedakan apakah itu mimpi atau kenyataan. 

Selain mimpi buruk, biasanya ibu hamil juga bermimpi aneh yang didasari oleh kecemasan yang berlebihan. Juga ada beberapa ibu hamil yang mengalami mimpi serupa beberapa malam berturut-turut. 

 

Mimpi Jenis Kelamin Bayi yang Bakal Lahir

Selain itu, banyak juga ibu hamil yang bermimpi soal bayinya. Dalam mimpinya itu, dia melihat sang buah hati dan juga melihat apakah bayinya perempuan atau laki-laki. 

"Bermimpi soal jenis kelamin buah hati pada dasarnya menunjukkan kalau sang ibu memikirkan soal jenis kelamin anak tersebut. Soalnya, baik ibu yang sedang mengandung, suami, dan juga keluarga menanti-nanti jenis kelamin sang bayi," kata Alan seperti dikutip dari Huffington Post. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading